Selain Resmikan Gedung Sekolah, Bupati Nyono Beri Pembinaan Guru Di Utara Brantas - suarajombang.net

Terbaru

Senin, 08 Januari 2018

Selain Resmikan Gedung Sekolah, Bupati Nyono Beri Pembinaan Guru Di Utara Brantas


SUARAJOMBANG.NET - Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Lingkup Pemkab Jombang terus dilakukan ternasuk juga para Guru, hal ini karena para pendidik adalah garda depan dalam mencerdaskan anak bangsa.
 

Ini seperti yang dilakukan oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, Senin (9/1/18) di Halaman SDN Darurejo 1 Kecamatan Plandaan saat memberikan pembinaan guru dan para pegawai di lingkup Dinas Pendidikan se utara brantas.
( Pembinaan harus terus dilakukan untuk memberikan motivasi para guru, Bupati Nyono selalu akrab dengan siapa saja )

Pembinaan tersebut diikuti antara lain guru sekolah dasar, guru Taman Kanak Kanak dan guru kelompok bermain, di bawah naungan UPT Dinas Pendidikan dari lima kecamatan se utara brantas yakni Kecamatan Ngusikan, Kudu, Ploso, Kabuh dan Plandaan.
 

Baca Juga, mantab Jembatan Klitih Diresmikan Bupati  

“Pembinaan dan motivasi kepada guru harus sering dilakukan baik oleh bupati, kepala dinas pendidikan atau kepala UPTD nya, agar Ke depan para guru semakin semangat dalam kegiatan belajar mengajar. Serta bisa membantu mensosialisasikan program pemerintah daerah,” kata Bupati.

Bupati Nyono juga memberikan apresiasi kepada jajaran Dnas Pendidikan yang meraih penghargaan sebanyak 137 penghargaan, termasuk penghargaan Adiwiyata Mandiri.

“Penghargaan tersebut sangat menyokong keberhasilan Pemkab Jombang dalam meraih penghargaan tingkat nasional. Oleh karena itu pertahankan prestasi ini, agar tetap membawa nama harum Kabupaten Jombang,” ujar bupati. 

  
Baca Juga, Pak Nyono di dukung lima partai

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Budi Nugroho menjelaskan, kegiatan pembinaan yang disampaikan oleh Bupati Nyono Suharli Wihandoko, merupakan bentuk pembinaan tertinggi PNS di Kabupaten Jombang.  

( Suksesnya belajar mengajar harus didukung sarana prasarana yang memadai, Bupati Nyono saat meresmikan lima gedung sekolah di utara brantas )
“Peresmian gedung ini untuk menyambut kesiapan masing-masing sekolah dalam implementasi penguatan pendidikan karakter secara sarana prasarana yang terus ditingkatkan. Demikian juga dari para pendidikanya perlu mendapatkan dorongan motivasi sehingga akan lebih mudah proses belajar mengajarnya yakni melalui pembinaan,” ujarnya. 
  
Baca Juga, Ini Alasan Kenapa PKS dukung Pak Nyono

Selain memberikan pembinaan, di akhir acara Bupati Nyono didapuk untuk meresmikan Gedung SDN Jatigedong I Ploso, SDN Darurejo I Plandaan, SDN Jatimlerek 2 Plandaan, SDN Pojok Klitih I Kecamatan Plandaan dan SDN Karangpakis I Kecamatan Kabuh yang ditandai dengan penandatanganan prasasti. (Jd/An)