Sejumlah Ruas Jalan Di Jombang Akan Di Tutup Saat Balap Sepeda Tour De Indonesia, Begini Penjelasan Ketua Pengkab ISSI Jombang - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 10 Januari 2018

Sejumlah Ruas Jalan Di Jombang Akan Di Tutup Saat Balap Sepeda Tour De Indonesia, Begini Penjelasan Ketua Pengkab ISSI Jombang


SUARAJOMBANG.NET - Lantaran dipergunakan jalur event balap sepeda internasional Tour de Indonesia 2018, yang dipastikan akan melintasi Jombang pada Etape kedua yakni tanggal 26 Januari 2018 yang akan menempuh rute Madiun - Mojokerto dengan jarak 117 km.

Maka sejumlah ruas jalan di Jombang pada Jumat siang, 26 Januari 2018 mendatang bakal ditutup sekitar 2 jam yakni mulai pukul 14.00-16.00.

Diantarannya, mulai Jalan Raya Perak - Jl Prof Nurcholis Madjid Tunggorono - Jl PB Sudirman - Jl A. Yani-Jl Gusdur - Jl Soekarno Hatta Peterongan hingga Jl Raya Mojoagung.

“Tanggal 26 itu, start dari Madiun pk 13.30 dan diperkirakan masuk wilayah Kecamatan Bandar Kedungmulyo pada pukul 14.30 WIB,”terang Ketua Umum Pengkab ISSI Kabupaten Jombang, H.Irwan Prakoso, SH.  
( H.Irwan Prakoso Ketua Pengda ISSI Jombang dan Anggota DPRD Jombang )
H.Irwan Prakoso, SH mengungkapkan, informasi penutupan ruas jalan tersebut merupakan hasil pertemuan koordinasi antara PB ISSI, Korlantas Mabes Polri, Pemprov Jatim, pengurus ISSI pemkab dan pemkot di Jatim di Gedung Grahadi Surabaya, Selasa (9/1) siang.

Seperti diketahui event Tour de Indonesia 2018, akan berlangsung pada 25 hingga 28 Januari dan terbagi dalam empat etape. Yang dimulai dari pelataran Candi Prambanan dan berakhir di Lapangan Puputan Kabupaten Badung, Bali. 

  
Berita Terkait,  Jombang akan dilintasi para pembalap internasional tour de Indonesia 2018

Event ini bakal diikuti 13 grup kontinental dan tiga grup mewakili tim nasional. Masing-masing Timnas Indonesia, Malaysia dan Eretria. “Rombongan peserta  

Tour de Indonesia ini tidak singgah. Hanya lewat saja,’’ terang Irwan, anggota DPRD Jombang dari PAN. 

Meski demikian, pihaknya mendukung penuh even yang dapat memompa semangat aktivitas para pesepeda balap di Jombang tersebut. 

“Untuk pembahasan teknisnya kami akan koordinasi dengan Polres Jombang untuk pengamanan jalur, Dispora dan Dinas Pendidikan untuk penyambutan rombongan atlet saat melintas berupa pengerahan para pelajar,’’ tandas Irwan. (Jalal/Jd)