Ribuan Warga Jombang, Shalat Gerhana di Masjid Agung Baitul Mukminin - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 31 Januari 2018

Ribuan Warga Jombang, Shalat Gerhana di Masjid Agung Baitul Mukminin


SUARAJOMBANG.NET - Menyambut fenomena alam gerhana bulan, ribuan warga Jombang melaksankan Shalat gerhana di Masjid Agung Baitul Mukminin, Rabu (31/1/18) Malam.

Berdasarkan pantauan suarajombang.net, sejak pukul 17.30 WIB, warga Jombang mulai berdatangan menuju ke masjid yang berdekatan dengan Aloon Aloon ini.

Kegiatan menyambut fenomena alam ini diawali dengan Sholat magrib berjamaah. Dilanjutkan dengan ceramah agama dengan tema Gerhana Bulan dan sholat isak.

Pelaksanaan sholat gerhana dilaksanakan pukul 19.45 yang dipimpin oleh KH.Lukman Hakim yang selanjutnya memberikan khutbah.

Suasana shalat berlangsung seperti pada saat shalat hari raya Idul Fitri atau Idul Adha. Jamaah Sholat memenuhi Masjid Agung hingga ke serambi masjid.
( Jamaah mendengarkan khutbah yang disampaikan Khotib usai melaksanakan sholat gerhana )
H.M Baidlowi, Katua Takmir Masjid Agung mengaku terharu atas antusias warga Jombang mengikuti sholat gerhana. Menurutnya ini diluar prediksi, ternyata warga yang hadir mengikuti sholat sangat banyak hingga ke serambi masjid.

"Mari kita jadikan momentum ini untuk meningkatkan ketaqwaan kepada sang khalik, peristiwa ini bukan hanya peristiwa alam namun bukti kebesaran Allah SWT,"Kata H.Baidlowi Saleh sebelum sholat gerhana dimulai. 


Seperti diberitakan, peristiwa alam yakni gerhana bulan terjadi (Rabu,31/1/18) hampir di seluruh daerah di Indonesia yang puncaknya akan terjadi pada pukul 20:29 WIB dan  berakhir pada pukul 22:11 WIB. [*]

Reporter : Jodhie