Pimpin Apel Mantab Praja, Kapolres Jombang Janji Tindak Tegas Penyebar Isu Sara Dan Kampanye Hitam - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 04 Januari 2018

Pimpin Apel Mantab Praja, Kapolres Jombang Janji Tindak Tegas Penyebar Isu Sara Dan Kampanye Hitam

SUARAJOMBANG.NET - Memastikan kesiapan dalam pengamanan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 Kabupaten Jombang, Kepolisian Resort (Polres) Jombang menggelar Apel Ops Mantab Praja dan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang dipimpin Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto Sik.

Apel yang digelar di Alon Alon Jombang, Jumat (5/1/17) diikuti pasukan gabungan mulai jajaran TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, satuan keamanan dari Ormas, Sentral Komunikasi dari RAPI, Senkom, Pelajar serta mahasiswa. 


Pada kesempatan ini Kapolres melakukan cek kesiapan pasukan dan dilanjutkan menyematkan pita pada perwakilan pasukan.

Tampak hadir pada apel tersebut jajaran Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Panwaslu, Ketua TP PKK dan Istri Forkopimda Jombang. Di kursi undangan tampak Ketua Partai, Ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat. 

(Pastikan siap, Kapolres dan Forpimda cek kesiapan pasukan pada apel tersebut )
Dalam sambutannya, Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto berjanji akan menindak tegas para pelaku penyebar isu SARA dan kampanye hitam dalam Pilkada 2018. 

Oleh sebab itu, pihaknya menghimbau kepada para calon atau tim sukses perserta pilkada serentak untuk tidak menyebar isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) selama pelaksanaan pilkada di Kabupaten Jombang.
  
BACA JUGA,  DI JOMBANG PENDUKUNG CALON DAN PETUGAS BENTROK http://www.suarajombang.net/2018/01/pendukung-calon-terlibat-bentrok-dengan.html

"Pilkada serentak di Kabupaten Jombang hendaknya menjadi pesta demokrasi bagi rakyat serta menjadi proses pendewasaan diri bagi seluruh kontestan pilkada. Sehingga usai pilkada dapat lebih terjalin kebersamaan," ujar Agung, Jumat (5/1/2018).

Kepada para calon serta tim suskes, Kapolres berharap untuk mentaati seluruh proses dan prosedur yang sudah ditentukan oleh KPU. Dengan begitu, proses demokrasi yang benar-benar sesuai dengan aturan yang berlaku.  



Disebutkan Kapolres, untuk pengamanan pilkada Jombang pihaknya mempersiapkan 9389 personil gabungan. Terdiri dari 765 Polri, 448 TNI, 31 Dishub, 31 Dinas Kesehatan dan 8038 dari unsur Linmas.  (Jd/An)