Pasangan Mundjidah Wahab - Sumrambah Daftar Ke KPU, Namun Berkas Masih Harus Dilengkapi - suarajombang.net

Terbaru

Senin, 08 Januari 2018

Pasangan Mundjidah Wahab - Sumrambah Daftar Ke KPU, Namun Berkas Masih Harus Dilengkapi




SUARAJOMBANG.NET - Pasangan Mundjidah Wahab-Sumrambah memanfaatkan hari pertama pendaftaran sebagai calon bupati dan wabup ke KPU Jombang. Pasangan ini tiba di kantor KPU Jombang di Jalan KH Romli Thamim, Senin (8/1/18) sekitar pukul 11.00 WIB. 
  
Baca Juga, Labih dekat dengan Program Nyono-Subaidi

Hanya saja, ada beberapa syarat administrasi yang kurang. Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU Jombang M Dja'far menuturkan, syarat calon dan syarat pencalonan harus dipenuhi oleh setiap pasangan yang maju di Pilbup 2018. Menurut dia, syarat pencalonan yang diajukan pasangan Mundjidah-Sumrambah sudah lengkap. 


Baca Juga, ini alasan Partai Nasdem Dukung Pak Nyono - Pak Sub 

Kekurangan hanya pada syarat calon, yakni Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari Mundjidah dan laporan pajak pendapatan dari Sumrambah. Mundjidah menjadi penyelenggara negara karena masih menjabat Wakil Bupati Jombang.

"Kekurangan LHKPN dan pajak, batas waktu untuk melengkapi tanggal 10 Januari sampai pukul 00.00 WIB," tandasnya.

Sementara kepada awak media, Sumrambah mengatakan bahwa dirinya bersama Bu Mundjidah mendaftarakan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Jombang periode 2018-2023. 

  
Baca Juga, Lima Partai sepakat dukung Pak Nyono Jadi Bupati untuk Periode kedua
 

Dia menjelaskan, maju di Pilbup Jombang 2018, dirinya dan Mundjidah diusung 3 parpol. Yakni PPP yang mempunyai 4 kursi, Partai Demokrat dengan 6 kursi dan Gerindra dengan 2 kursi. Surat rekomendasi dari ketiga parpol disertakan dalam pendafataran ini. Selain itu, pasangan ini mendapat dikungan dari Partai Perindo dan Partai Persatuan Indonesia (PSI).

"Persyaratan sudah diterima KPU, ada satu-dua yang kurang sudah biasa. Akan kami lengkapi sampai tanggal 10 Januari pukul 00.00 WIB," pungkasnya. (Ridlo/An)