Lomba Penggalang Kreasi 2018, Dibuka Bupati Jombang - suarajombang.net

Terbaru

Sabtu, 27 Januari 2018

Lomba Penggalang Kreasi 2018, Dibuka Bupati Jombang

SUARAJOMBANG.NET - Lomba Penggalang Kreasi 2018 yang digelar di Sekolah Menengah Kejuruan Dwija Bhakti (SMK-DB) Kabupaten Jombang di buka Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, Sabtu (27/1/2018). Kegiatan yang digelar selama dua hari hingga Minggu (28/1) tersebut mengambil tema Berkarya Dalam Budaya, Berprestasi Untuk Negeri.

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko dalam sambutannya menyatakan apresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya kegiatan Lomba Penggalang Kreasi 2018.

Menurutnya, perlombaan yang diadakan di SMK DB tersebut merupakan salah satu alat pendidikan yang efektif dalam merangsang dan memotivasi peserta untuk berprestasi, mencapai tujuan dan sasaran gerakan Pramuka.

“Tujuan utama Kegiatan ini bukan untuk mencari menang, tapi untuk meningkatkan ketahanan spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik,”kata Bupati selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang gerakan Pramuka Jombang.

Bupati Nyono melanjutkan, kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari program pembinaan karakter yang ditanamkan kepada siswa di sekolah.

“Saya harap siswa dapat terhindar dari pengaruh negatif yang dapat merusak potensi dan kualitas generasi muda yang akan datang,”harap Bupati Nyono.

Sementara, Kepala Sekolah SMK DB, Arif Soegiharto menandaskan meski di Jombang terdapat 68 SMK, namun pihaknya tidak berkecil hati dalam berinovasi. "Kami tetap memberikan pendidikan dan pelayanan terbaik kepada siswa," tandasnya.

Hadir pada kegiatan ini diantaranya Wakil Ketua DPRD Jombang, Ketua Kwarcab Pramuka Jombang M.Munif Khusnan, Para Kepala OPD, Kepala SMK DB.

Selain itu, pada kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut juga dihadiri pembina brigade penolong 13 Jawa Timur yang sedang melakukan observasi pada kegiatan lomba penggalang kreasi 2018.[*].


Editor : Jodhie