Kinerja Meningkat, 2018 Bupati Jombang Naikkan TPP Para ASN - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 02 Januari 2018

Kinerja Meningkat, 2018 Bupati Jombang Naikkan TPP Para ASN

SUARAJOMBANG.NET- Para Aparat Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkab Jombang patut berbahagia. Hal ini lantaran Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko memenuhi janjinya bahwa apabila kinerja para aparatur negara ini meningkat maka tunjangan diluar gaji pokok yakni Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) akan dinaikkan. 
( Penuhi Janjinya, Bupati Nyono saat memimpin apel awal tahun di Lapangan Pemkab )
Dan terbukti TPP para PNS di Jombang pada tahun 2018 naik. “Ini sesuai janji saya dulu waktu awal tahun 2017, saya memberikan motivasi apabila kinerja pegawai meningkat maka saya tak segan untuk menaikkan TPP,”beber Bupati Nyono usai memimpin Apel Kerja Awal Tahun di Lapangan Pemkab Jombang, Selasa (2/1/18) pagi.

Sampai dengan tutup buku Akhir Desember 2017, papar Bupati Nyono tingkat kinerja di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Jombang mencapai kenaikan dari angka 85,56 Persen di Tahun 2016 menjadi angka 92,95 Persen di Tahun 2017. Bahkan yang membanggakan menurut Bupati Nyono Kabupaten Jombang mendapat 59 penghargaan ( Data dari Humas Dinas Kominfo Jombang ), baik tingkat provinsi maupun pusat.

“Sehingga Bupati selaku kepala daerah wajib memberikan reward, yakni dengan menaikkan tunjangan diluar gaji pokoknya,”paparnya.

Kenaikan tunjangan ini, lanjut Bupati Nyono mulai tingkat pratama hingga pegawai tertinggi, Kenaikannya hingga 26 persen. “Sampai pegawai tingkat terendah mendapat tunjangan 950 ribu per bulan. Dan ini akan terus kita tingkatkan dengan catatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat harus juga meningkat,”bebernya.

Seperti diketahui, mengawali kerja diawal tahun 2018 seluruh Pegawai di lingkup Pemkab Jombang mengikuti Apel yang digelar di Lapangan Pemkab. Apel dipimpin langsung oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko. “Mari kita jalani tahun baru 2018 dengan energi baru dan semangat juga harus ditambah,”kata Bupati Nyono saat mengawali sambutan. (Jodi)