Hasil Tes Kesehatan, Tiga Pasangan Cabup-Cawabup Jombang Dinyatakan Memenuhi Syarat - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 18 Januari 2018

Hasil Tes Kesehatan, Tiga Pasangan Cabup-Cawabup Jombang Dinyatakan Memenuhi Syarat


SUARAJOMBANG.NET - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang telah mengumumkan bahwa tiga pasangan calon bupati (cabup) – calon wakil bupati (cawabup) yang sudah menjalani tes kesehatan di RSAL dr Ramelan Surabaya, semuanya memenuhi syarat.  
Hal ini diketahui saat KPU Jombang menggelar rapat pleno terbuka penyampaian hasil penelitian syarat bakal paslon (pasangan calon) bupati-wakil bupati Jombang dalam Pilkada 2018, Rabu (17/1/2018) lalu. Dalam kesempatan itu juga disampaikan hasil tes kesehatan. 

Buka Saja, Santai saat Pasangan Mas Nyono- Pak Sub daftar ke KPU 

Rapat pleno tersebut dibuka oleh Ketua KPU Jombang Muhaimin Sofie. Selanjutnya, divisi teknis KPU Jombang M Ja'far menyerahan satu bendel data yang dikemas dalam amplop tertutup kepada masing-masing paslon/tim secara bergiliran.

Berkas tersebut merupakan syarat administrif yang harus diperbaiki oleh pasangan calon. Karena, menurut Ja'far, masih ada persyaratan calon yang kurang. "Saya tidak bisa menyebut secara detail kekurangan persyaratan. Namun dalam amplop tersebut sudah ada rinciannya," kata Ja'far. Sedangkan perbaikan syarat admistratif bagi calon, batas waktunya hingga 20 Januari 2018.



Buka saja, Ciptakan Desa mandiri Pak Nyono gelontor anggaran 2 Miliar Pedesa
 

Seperti diketahui Pilkada Jombang digelar 27 Juni 2018. Sudah ada tiga paslon yang mendaftar ke KPU. Diantaranya, Kemudian, Nyono Suharli-Subaidi, yang didukung 27 kursi di parlemen. Masing-masing Partai Golkar (7 kursi), PKS (5 kursi), PKB (8 kursi), PAN (3 kursi), serta Partai NasDem (4 kursi).
  

Mundjidah Wahab-Sumrambah, yang diusung PPP (4 kursi), Partai Demokrat (6 kursi), serta Partai Gerindra (2 kursi). Pasangan ini juga didukung Partai Perindo.
  

Terakhir, M Syafiin-Choirul Anam. Pasangan ini diusung PDI Perjuangan (9 kursi) dan Partai Hanura (2 kursi). Selain itu juga didukung partai non parlemen, yakni PKPI dan PBB. (*)


Editor : Ansori