Gapura Garuda Yang Diresmikan Bupati Nyono Jadi Ikon Desa Plandaan - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 11 Januari 2018

Gapura Garuda Yang Diresmikan Bupati Nyono Jadi Ikon Desa Plandaan


SUARAJOMBANG.NET - Saat memasuki Balaidesa Plandaan Kecamatan Plandaan, anda akan terlebih dahulu melewati sebuah gapura megah yang diatasnya terdapat patung Burung Garuda lambang negara Indonesia yang lengkap dengan gambar dan tulisan Bhineka Tunggal Ika.

Tak hanya itu disisi sebelah kiri dan kanan terdapat Tulisan teks proklamasi dan Teks Pancasila yang lengkap dan dapat terbaca. “Gapura ini menjadi ikon baru bagi desa kami,”tutur Suparji Kepala Desa Plandaan, Sabtu (26/12/17) saat Gapura tersebut diresmikan oleh Bupati Jombang. 

  
Baca Juga,  Wow, Pak Nyono Siapkan anggaran 2 Miliar Perdesa

Suparji mengungkapkan gapura tersebut sengaja dibangun sebagai pengingat dan pengetahuan bagi warga agar tak lupa dengan burung garuda sebagai lambang negara, teks proklamasi serta sila pada Pancasila.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, yang telah meresmikan Gapura ini, semoga menjadi motivasi bagi perangkat desa maupun warga Desa Plandaan,”ucapnya. 


Baca Juga, Santai Mas Nyono-Pak Sub Ngontel saat berangkat deklarasi pencalonannya
 
Seperti diketahui, gapura garuda sebagai pintu masuk Balaidesa Plandaan telah diresmikan Bupati jombang Nyono Suharli Wihandoko. Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Nyono yang disaksikan Kepala Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan ratusan warga setempat.(Jodi/Ans)