Di Buka Presiden, Laga Pembuka Piala Presiden 2018 Persib Taklukkan Sriwijaya FC - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 16 Januari 2018

Di Buka Presiden, Laga Pembuka Piala Presiden 2018 Persib Taklukkan Sriwijaya FC


BANDUNG, SUARAJOMBANG.NET - Presiden Joko Widodo membuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, , Bandung, Selasa (16/1/2018), sebelum laga Persib Bandung kontra Sriwijaya FC. Pembukaan Piala Presiden edisi ketiga ini  berlangsung sederhana, namun sangat khidmat ketika seisi stadion menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin penyanyi cantik Lea Simanjuntak.  
( Presiden Jokowi memakai jaket Timnas saat membuka Turnamen Pra Musim Piala Presiden / Photo, Istimewa ))
Sementara itu, ketua SC Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, menyebutkan ajang Piala Presiden yang memasuki tahun ketiga diharapkan berlangsung lebih berkualitas dan semarak.

"Tahun ketiga Piala Presiden dan kami terus berkomitmen untuk terus transparan, sportif, dan semua uang masuk dan uang keluar diaudit oleh profesional," kata Maruarar dalam sambutannya.

Panitia penyelenggara Piala Presiden menyebut menyiapkan hadiah sebesar Rp 3,3 miliar. Sementara runner-up mendapat Rp 2,2 miliar, peringkat ketiga Rp 1,1 miliar, peringkat empat Rp 550 juta. Selain itu, ada juga hadiah untuk suporter terbaik, pemain terbaik, hingga lomba pemberitaan.  
( Persib (Biru) saat melawan Sriwijaya FC (Kuning) pada laga pembuka Grup A )
Laga pembuka Grup A usai di buka Presiden secara resmi, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan. Di hadapan Presiden Jokowi, tim berjuluk Pangeran Biru itu mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 melalui gol yang diciptakan oleh On In-Kyun pada menit ke 55.

Sedangkan pertandingan kedua di tempat yang sama, PSMS Medan tampil bagus dan menang atas PSM Makasar dengan skor 2-1. Bermain dalam tempo tinggi, PSM unggul dulu melalui gol penyerang naturalisasi Guy Junior Ondoua pada menit ke-19 dan Gol Antoni Putro Nugroho. Eks pemain Bhayangkara FC itu membobol gawang PSM pada menit ke-66.

Sedangkan gol PSM makasar tercipta dari Gol bunuh diri pemain Hobert Elopere pada menit ke-44 sehingga skor 1-1 saat jeda. Sehingga skor akhir menjadi 2-1 untuk kemenangan PSMS Medan. (*)

EDITOR : IL CAPITANO