Camat Kabuh, Kabuh Sekarang Mirip Kota Banyak Jalan Di Cor Dan Beraspal - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 31 Januari 2018

Camat Kabuh, Kabuh Sekarang Mirip Kota Banyak Jalan Di Cor Dan Beraspal

SUARAJOMBANG.NET - Eko Prihandono Camat Kabuh mengungkapkan, program Pemkab Jombang yang digelontorkan di wilayah kabuh sangat banyak dan telah dirasakan masyarakat, utamanya infrastruktur jalan dan Penerangan Jalan Umum.

“Banyak jalan yang dibangun, di cor, diaspal oleh pemerintah daerah. Kalau ditotal selama tahun 2017 mencapai 23 Milyar lebih untuk Kabuh, itu dari APBD saja, belum anggaran dari pusat,”tandasnya.

Dulu, imbuh Camat Kabuh, kalau ke Kabuh jalan banyak yg tidak bisa dilewati namun sekarang kabuh seperti kota, banyak jalan yg dibangun dan tidak gelap lagi.

“Perhatian Pak Bupati untuk wilayah Kabuh yang termasuk wilayah pinggiran sangat luar biasa,”tandasnya.

Hal ini diungkapkannya saat digelarnya Musrenbang tingkat Kecamatan Kabuh, Rabu (31/1) di Pendopo Kecamatan Kabuh.

Musrenbang untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Jombang tahun 2019. Selain Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko. Sejumlah elemen hadir di kegiatan ini. mulai dari tingkat desa hingga kecamatan. Hadir pula Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD Dapil setempat.

Hal yang sama diungkapkan Suwignyo Camat Ploso, Dia mengungkapkan pembangunan di Kecamatan Ploso selama 3 tahun belakangan berjalan sangat signifikan. Hal ini menurutnya ditunjang oleh anggaran tiap desa yang terus meningkat setiap tahunnya.

“Anggaran Dana Desa terus meningkat, tahun 2016 - 1'2 miliar, Bahkan 2017 mencapai 1'5 M perdesa. Ini berkat kebijakan Bupati Nyono yang luar biasa sehingga di ploso pembangunan maju pesat,”ungkapnya. [*]


Editor : Jodhie