Bupati Jombang,Pameran Pendidikan Ini Agar Anak Anak Tak Salah Pilih Perguruan Tinggi - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 16 Januari 2018

Bupati Jombang,Pameran Pendidikan Ini Agar Anak Anak Tak Salah Pilih Perguruan Tinggi


SUARAJOMBANG.NET - Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko membuka secara resmi pameran pendidikan Tahun 2018 yang digelar di GOR Merdeka Jombang, Rabu (17/1/18). Pameran pendidikan ini bakal berlangsung selama dua hari yakni 17-18 Januari 2018.
( Usai membuka, Bupati Nyono langsung meninjau stand pameran pendidikan )
Tujuan digelarnya pameran pendidikan ini adalah untuk memberikan informasi bagi para siswa SMA/SMK yang akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Sehingga dengan pameran ini para siswa atau masyarakat yang ingin melanjutkan sekolah ke Perguruan tinggi benar benar mendapatkan informasi yang jelas terhadap perguruan tinggi yang diinginkan.

“Tahun ini pameran pendidikan diikuti sebanyak 110 perguruan tinggi baik negeri dan swasta, termasuk satu perguruan tinggi asal Bali yakni Universitas Udayana,”ungkap Saidun Muhyi, Ketua Panitia penyelenggara.  
( Akrab dengan para siswa, Bupati Nyono mengajak para siswa diatas panggung saat membuka pameran pendidikan )
Bupati Nyono Suharli mengungkapkan bahwa Pemkab Jombang melalui Dinas Pendidikan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jombang. Semisal pembangunan gedung sekolah, peningkatan kapasitas SDM Guru melalui pembinaan hingga pameran pendidikan untuk memberikan informasi seputar pendidikan tinggi.

“Kedepan pameran yang dilaksanakan setiap tahun ini harus ditingkatkan, mengingat saat ini Indonesia sudah berada di Pasar Bebas Asia atau Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). Oleh sebab itu kita harus memiliki daya saing yang tinggi, harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang sekarang ini perkembangannya cukup pesat,”ungkap Bupati Nyono.(*)


EDITOR : JODHIE