Berjalan Lancar, Pasangan Nyono Suharli Wihandoko – Subaidi Muchtar Resmi Mendaftar Di KPU - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 10 Januari 2018

Berjalan Lancar, Pasangan Nyono Suharli Wihandoko – Subaidi Muchtar Resmi Mendaftar Di KPU

SUARAJOMBANG.NET - Pasangan Nyono Suharli Wihandoko dan Subaidi Muchtar, Rabu (10/1/2018) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang sebagai pasangan bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018. Pasangan ini didukung koalisi lima partai ( Golkar, PKB, PKS, PAN dan NasDem) atau setara dengan 27 kursi di parlemen.  
( KH.Sulton Abdul Hadi mengantar Pasangan Nyono - Subaidi saat daftar ke KPU Jombang )
Saat mendaftar ke KPU, pasangan ini diantar oleh para pengurus dari partai pendukung dan simpatisannya. Mas Nyono – Pak Sub memakai batik kuning kombinasi hitam saat datang ke KPU untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan dalam Pilbup Jombang 2018.

Mas Nyono sendiri didampingi oleh istrinya, Tjaturina Wihandoko. Demikian pula dengan Subaidi yang ditemani istrinya, Siti Hamidah. Kedua istri dari calon bupati dan wakil bupati ini kompak memakai batik juga.

Berkas pasangan Nyono-Subaidi diserahkan oleh Ketua DPC PKB Jombang, Mas’ud Zureimi dan diterima langsung oleh ketua KPU Jombang Muhaimin Shofie.  
( Resmi, Ketua KPU Muhaimin Sofie memberikan tanda bukti bahwa psangan Nyono-Subaidi telah menyerahkan berkas pendaftaran )
Ikut hadir saat pendaftaran pasangan Mas Nyono – Pak Subaidi, yakni Ketua DPD PKS Jombang, Mustofa, Ketua DPD Nasdem Jombang, Mu’linah Shohib, serta Ketua DPD PAN, Saichu Hadir pula sejumlah pengurus partai Golkar Jombang, serta ketua AMPG Jawa Timur di lokasi pendaftaran. 


Saat konfrensi pers, Nyono Suharli menjelaskan, pihaknya siap mentaati peraturan yang sudah ditetapkan KPU. Pasangan Nyono - Subaidi siap menjalani seluruh tahapan. "Alhamdulillah berkas kami dinyatakan lengkap," kata Nyono yang juga Bupati Jombang ini.
  
Baca Juga, Inilah Program untuk pesantren yang disiapkan Pak Nyono-Pak Sub jika memimpin Jombang

Mas Nyono panggilan akrabnya mengatakan, pihaknya didukung koalisi lima parpol dalam pilkada kali ini. Masing-masing Partai Golkar (7 kursi), PKB (8 kursi), PKS (5 kursi), PAN (3 kursi), Partai NasDem (4 kursi). Seluruh parpol, kata Nyono, akan bekerja secara optimal untuk memenangkan calon yang diusung.

Nyono merupakan Bupati Jombang yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jatim. Sedangkan Subaidi adalah politisi PKB yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jombang. (Jd/An)