Angin Puting Beliung Melanda Empat Desa Di Mojowarno, Dua Orang Meninggal Dunia - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 17 Januari 2018

Angin Puting Beliung Melanda Empat Desa Di Mojowarno, Dua Orang Meninggal Dunia

SUARAJOMBANG.NET – Hujan lebat disertai angin puting beliung melanda sejumlah Desa di Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Rabu (17/1/2018) petang. Akibat kencangnya angin, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.

Selain bangunan yang rusak, banyak pohon besar bertumbangan dan menyebabkan jatuhnya korban. Dua warga dilaporkan meninggal dunia akibat kejadian ini.
( Kondisi bangunan yang tersapu angin puting beliung )

Berdasarkan laporan sementara menyebutkan, angin puting beliung menyapu 4 Desa di Kecamatan Mojowarno. Desa-desa yang tersapu, yakni Desa Latsari, Desa Mojowarno, Desa Mojoduwur dan Desa Karanglo.

Adapun korban yang meninggal dunia, yakni Sofyan Arif, warga Dusun Sidoluwih, Desa Mojowarno, Kecamatan Mojowarno dan Suyadi (57), warga Dusun Kedunglo, Desa Karanglo, Kecamatan Mojowarno.

Selain itu, dua orang mengalami luka ringan. Keduanya adalah Sumarli (52), warga Desa Karanglo dan seorang bayi dari desa yang sama.

Kapolsek Mojowarno, AKP Wilono mengatakan, angin puting beliung tersebut datang sekitar pukul 16.00 WIB. Angin tersebut datang bersamaan dengan turunnya hujan di wilayah Mojowarno.

Datangnya angin puting beliung menumbangkan pohon dan menerbangkan atap rumah warga. Untuk sementara ini, sebut AKP Wilono, terdapat 43 rumah rusak ringan, tujuh rumah rusak berat dan sebuah kandang ayam roboh akibat diterpa angin kencang.

“Benar, ada angin puting beliung di Desa Karanglo, Desa Mojowarno dan Mojoduwur. Untuk Karanglo ada satu orang yang meninggal dunia akibat tertimpa pohon,” ungkap AKP Wilono.

Tidak hanya rumah, angin puting beliung tersebut juga sempat memutus akses jalan ke beberapa desa dan kecamatan, akibat tertutup pohon tumbang. (Jd)