Agar Badan Sehat dan Pikiran Sehat, Bupati Nyono Ajak Masyarakat Rajin Berolah Raga - suarajombang.net

Terbaru

Minggu, 07 Januari 2018

Agar Badan Sehat dan Pikiran Sehat, Bupati Nyono Ajak Masyarakat Rajin Berolah Raga

SUARAJOMBANG.NET - Disela aktifitas yang sangat padat, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko selalu menyempatkan untuk berolah raga. Seperti yang tampak pada Minggu (7/1/18) pagi, berangkat dari rumah dinasnya di Pendopo Kabupaten dengan mengendarai sepeda ontel, Bupati Nyono menuju area Car Free day yang berada di sepanjang jalan KH Wahid Hasyim.  
( Sehat, Bersama warga Bupati Nyono lakukan senam untuk menjaga kondisi badan agar tetap fit )
Tepat di depan Kantor DPD Golkar Jombang, Kemudian ia bergabung dengan ratusan warga yang tampak asik mengikuti senam pagi yang dipimpin sejumlah instruktur senam. Tampak ikut senam pagi itu Hj.Tjaturina Yuliastuti atau yang akrab dipanggil Bunda Tjatur yang tak lain adalah istri Bupati Nyono.

“Kita ingin masyarakat Jombang giat dalam berolah raga. Baik itu bersepeda, senam dan olah raga yang lain. Karena apabila badan sehat, pikirn juga akan sehat. Aktifitas pun akan menjadi lancar,”kata Bupati Nyono disela mengikuti senam. 

  
BACA JUGA, Wow Jombang dengan predikat Kabupaten Sehat Nasional http://www.suarajombang.net/2017/11/raih-swasti-saba-wiwerda-jombang.html

Sementara, Bunda Tjatur mengatakan senam di halaman Kantor Golkar ini rutin dilakukan setiap minggu pagi bersamaan dengan kegiatan carr free day. Salah satu senam yang dilakukan lanjut Bunda Tjatur adalah senam Zumba yang banyak digemari oleh masyarakat Jombang.

“Selain mudah, murah dan menyehatkan, senam Zumba bisa diikuti oleh siapa saja. Dari semua kalangan masyarakat yang menginginkan tubuhnya sehat,”ujarnya. 

  
BACA JUGA, TENTANG NARKOBA INI KATA PAK SUB http://www.suarajombang.net/2018/01/prihatin-kasus-narkoba-di-jombang.html

Bunda Tjatur bersama dengan Bupati Nyono memang rutin mengikuti senam Zumba di depan Kantor DPD Partai Golkar. “Untuk datang ke sini, kami biasanya naik sepeda ontel, karena bersepeda selain menyehatkan juga ramah lingkungan,” ujarnya.  
( Senam Gratis, Tiap Minggu pagi di Halaman Kantor Golkar Jombang bersamaan dengan Car free Day )
Kegiatan senam Zumba dilakukan untuk menggalakkan olah raga yang murah meriah, tidak perlu keahlian khusus. Dengan tujuan agar masyarakat Jombang menjadi sehat.

“Sasaran kegiatan ini adalah anak anak remaja. Semoga dengan senam Zumba ini anak khususnya remaja tidak terlibat kekerasan dan narkoba. Anak remaja harus banyak dilibatkan pada kegiatan yang positif, diantaranya kegiatan olahraga, keagamaan dan kesenian,”Pungkas Bunda Tjatur. (Jd/)