Ada Event Balap Sepeda Tour de Indonesia,Sejumlah Ruas Jalan Ditutup Temporer - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 24 Januari 2018

Ada Event Balap Sepeda Tour de Indonesia,Sejumlah Ruas Jalan Ditutup Temporer


SUARAJOMBANG.NET – Sebanyak 120 peserta dari 16 tim balap sepeda dunia, termasuk empat tim Indonesia, pukul 10.00 pagi ini (Kamis/25/1) memulai etape perdana dari empat stage yang dilombakan dalam event internasional bertajuk TOUR de INDONESIA 2018.

Berjarak 130 km, etape pertama ini bermula dari kawasan Candi Prambanan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dan berakhir di Alun-alun Kota Ngawi, Jawa Timur.

Para grup cyclist itu antara lain berasal dari tim KFC Cycling Team (Indonesia/INA); PGN Cycling Team (Indonesia/INA); ACC Cycling Team (Indonesia/INA); Terengganu Cycling Team (Malaysia /MAS); Team Sapura Cycling (Malaysia /MAS); JAVA PARTIZAN PRO Cycling Team (Serbia/SRB); INTERPRO CYCLING ACADEMY Team (Jepang/JPN); 7ELEVEN Cycling Team (Filipina/PHI); AISAN Cycling Team (Jepang/JPN) ; Thailand Continental Cycling Team (Thailand/THA); St. George Continental Cycling Team (Australia/AUS); TEAM Mc DONALS DOWN UNDER (Australia/AUS); NEX CCN (Laos/LAO); INDONESIA NATIONAL TEAM (Indonesia /INA); MALAYSIA NATIONAL TEAM (Malaysia /MAS) dan Tim ERITRIAN NATIONAL TEAM (Eritrea/ERT). Untuk suksesnya even kelas dunia tersebut, sejumlah ruas jalan akan ditutup temporer.

’’Setelah beristirahat semalam, tim akan melanjutkan etape dua berjarak 117,7 km dari Madiun menuju Jombang dan finish di Mojokerto pada Jumat (26/1) sore,’’ ujar H. Irwan Prakoso, ketua Umum ISSI Kab. Jombang.

Menurut Irwan, dari hasil koordinasi antarpihak, termasuk koordinasi akhir di Mapolres Jombang pada Rabu (24/1) kemarin diketahui bahwa rombongan pembalap sepeda, mulai dari kendaraan pengawal terdepan hingga mobil patwal terakhir akan melaju sepanjang 3 km. Hal ini mengacu kepada standart even balap sepeda internasional.

Konvoi start di Alun-alun Madiun pada pukul 13.00, memasuki daerah Saradan pukul 13.38 dan diperkirakan masuk wilayah Jombang di Simpang Mengkreng sekira pk. 15.00 dan ditargetkan masuk finish di Kota mojokerto pukul 16.01.

’’Rombongan akan melintasi wilayah Jombang sekitar 20 menit dan akan ada penutupan jalan mulai dari kawasan Kecamatan Bandar Kedungmulyo hingga perbatasan Trowulan Mojokerto di Kecamatan Mojoagung,’’ papar Irwan.

Selain itu, untuk memuluskan pengamanan jalur, sebanyak 258 personel gabungan dari tim polres dibantu Satpol PP dan Dishub serta PT. KAI Daops 8 Madiun di Jombang akan melakukan simulai pada hari ini, pada jam yang sama, sekira pukul 15.00.

Kepada masyarakat, Irwan menghimbau untuk menghindari jalur yang dilintasi mulai dari Jalan Raya Kec. Bandar Kedungmulyo-Jl. Raya Perak-Jl. Prof Dr Nurcholis Madjid Tunggorono-Denanyar-Jl A. Yani (melawan arus dari barat ke timur) hingga Jl. Gusdur-Jl Soekarno-Hatta Peterongan dan menuju Jl. Raya Mojoagung. Dari Mojokerto, peserta masih akan melanjutkan dua etape sisa. Yakni, stage Probolinggo-Banyuwangi (202km) pada 27 Januari 2018 dan Gilimanuk-Denpasar pada 28 Januari 2018.

’’Konvoi peserta ini juga bisa dijadikan wisata bagi warga serta pembelajaran bari pesepeda di Kota Santri.’’pungkasnya irwan. (jalal/ISSI.Jbg)

Editor : Jodhie