Warga Sumringah, Jalan Poros Antar Desa Sugihwaras – Desa Kertorejo Kini Mulus - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 27 Desember 2017

Warga Sumringah, Jalan Poros Antar Desa Sugihwaras – Desa Kertorejo Kini Mulus


SUARAJOMBANG.NET- Warga Kecamatan Ngoro khususnya yang setiap hari melintasi jalan poros desa yang menghubungkan antara Desa Sugihwaras – Desa Kertorejo kini bisa tersenyum. Hal ini karena jalan yang mereka lalui untuk beraktifitas kini kembali mulus setelah dilakukan perbaikan. 
( Jalan Mulus aktifitas warga jadi lancar, Bupati Nyono saat meresmikan Jalan Poros Sugihwaras-Kertorejo )
“Alhamdulillah, sekarang jalannya kembali mulus. Sebelumnya memang telah diaspal namun sudah rusak. Terima kasih Pak Bupati yang telah mewujudkan keinginan warga yakni minta jalan ini diperbaiki,”ucap Soni warga Sugihwaras yang tiap hari menggunakan jalan poros tersebut untuk beraktifitas.

Hal sama diungkapkan Fery, Kepala Desa Sugihwaras. Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Jombang yang telah merealisasikan program-programnya yang dapat dirasakan oleh masyarakat. “Seperti jalan yang dibangun ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Fery, Rabu (27/12) saat dilakukan peresmian jalan poros antar desa tersebut. 

  
BACA JUGA, Pembangunan Jalan di Jombang sangat luar biasa http://www.suarajombang.net/2017/12/bupati-jombang-kembali-resmikan-jalan.html

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, pembangunan infrastruktur khususnya jalan memang menjadi prioritas utama. "Selain karena yang paling banyak diminta masyarakat adalah pembangunan jalan. Hal ini karena jalan merupakan kebutuhan utama dalam memperlancar aktifitas masyarakat,"ungkapnya.

Bupati Nyono menandaskan, bahwa sampai dengan Bulan Desember Tahun 2017 pihaknya telah menyelesaikan pembangunan 422 ruas jalan dari 500 ruas jalan yabg menjadi prioritas pembangunan. "sisanya 78 ruas akan diselesaikan pada Tahun 2018,"ungkapnya. 

( Beraspal Hotmix dan mulus, akan menunjang warga dalam beraktifitas sehingga diharapkan perekonomian akan terangkat)
Dikatakan Hari Oetomo, Kepala Dinas PUPR Jombang, sebelum dilakukan perbaikan jalan poros desa yang menghubungkan Desa Sugihwaras – Desa Kertorejo kondisinya telah rusak. 
“Sehingga kita perlu kita lakukan perbaikan dari yang sebelumnya aspal biasa, kita tingkatkan menjadi aspal hotmix,”paparnya.
 

Peresmian Jalan poros desa yang menghubungkan dua desa yakni Desa Sugihwaras dan Desa Kertorejo tersebut diresmikan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, Rabu (27/12). Peresmian jalan sepanjang 3,5KM dan lebar3-4 M tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita tepat diatas jalan yang diresmikan. (Jodi)