Menghabiskan Malam Pergantian Tahun, Bupati Nyono Pilih Doa Bersama Dan Sholawatan Bersama Warga Di Pendopo - suarajombang.net

Terbaru

Minggu, 31 Desember 2017

Menghabiskan Malam Pergantian Tahun, Bupati Nyono Pilih Doa Bersama Dan Sholawatan Bersama Warga Di Pendopo


SUARAJOMBANG.NET- Banyak dari sebagian orang memilih menghabiskan  pergantian tahun dengan berlibur. Namun berbeda dengan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko. Orang nomor satu di Jombang ini justru memilih mengikuti istiqotsah, doa bersama dan sholawatan dalam menyambut Tahun 2018. 
( Positif dan Patut dicontoh, Sambut pergantian tahun di Pendopo Kabupaten digelar Doa bersama dan Sholawatan )
Kegiatan istiqotsah, doa bersama lintas agama yang diakhiri dengan lantunan sholawat nabi sudah menjadi agenda rutin bagi Pemkab Jombang dalam menyambut malam pergantian tahun, Seperti hal nya, Minggu (31/12) malam.

Selain Bupati Nyono Suharli, Kegiatan yang dipusatkan di Pendopo Kabupaten tersebut juga dihadiri Jajaran Forkopimda dan istri, Wakil Ketua DPRD, Ketua MUI, Ketua PCNU, tokoh masyarakat, tokoh agama. Sekitar dua ribu warga juga hadir pada malam itu. Istri Bupati Nyono yakni Hj.Tjaturina Yuliastuti juga tampak hadir bersama para ibu istri Forkopimda.
 

“Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap menyambut pergantian tahun. Menyambut tahun baru kita gunakan untuk berdoa dan berdzikir saja, semoga Allah memberikan barokah di tahun yang akan datang,”ujar Bupati Nyono disela acara. 
( Bupati, jajaran Forkopimda, Para Ulama Dan Kyai berbaur bersama warga yang hadir pada doa bersama semalam )
Acara dimulai sejak pukul 21.00, yang diawali dengan istiqotshah yang di pimpin Ketua MUI KH.Cholil Dahlan, kemudian disambung dengan pembacaan doa lintas agama oleh para pemuka agama yakni Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Budha, Konghucu serta aliran kepercayaan.

Dan terakhir lantunan sholawat nabi, yang dilantunkan para pemuda yang tergabung dalam Jamiyah Seribu Rebana dan warga yang hadir berkumandang hingga menjelang pukul 24.00 WIB pertanda tahun telah berganti.

“Saya bangga dengan Pak Bupati yang punya gagasan dengan menggelar kegiatan semacam ini, daripada tahun baru dirayakan dengan hura hura yang tak manfaat, lebih baik digunakan doa bersama seperti malam ini. Semoga kegiatan ini terus digelar setiap tahun,”Ujar M.Ansori, Mahasiswa Unhasy Tebuireng yang ikut dalam acara semalam.  
( Suasana Pendopo semalam dalam menyambut Pergantian Tahun )
Untuk menyemarakkan kegiatan yang bertajuk doa bersama dalam melepas tahun 2017 dan menyambut tahun 2018 tersebut, panitia acara sengaja menghadirkan Sharla Martiza yang menjadi Juara The Voice Kids Indonesia 2017, serta Grup Qosidah Modern Gada Cintaku RSUD Jombang.

Dan tepat pukul 24.00 WIB di depan Pendopo Kabupaten Jombang juga menyala kembang api sekitar 7 menit. Ribuan warga pun bersorak sorai menyambut kilauan warna warni kembang api yang menghiasi langit. 

SELAMAT TAHUN BARU 2018. (Jodi/Tim)