Lagi, Bupati Nyono Suharli Sambangi Dusun Terpencil - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 12 Desember 2017

Lagi, Bupati Nyono Suharli Sambangi Dusun Terpencil


“Kali ini Bersama GM PLN Jatim Dan Kasdam V Brawijaya, Bupati Nyono Resmikan Listrik Pedesaan, Bagikan Bantuan Hingga Salurkan Bantuan Sapi Ke Warga”
(Pakai seragam dinas, Bupati Nyono tak canggung tunggangi Motor tril untuk menjangkau Dusun kedungdendeng yang termasuk wilayah terpencil )
SUARAJOMBANG.NET- Untuk kesekian kalinya Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko menyambangi warganya yang berada di wilayah terpencil yakni warga Dusun Kedungdendeng Desa Jipurapah Kecamatan Plandaan. Agenda Kali ini, Senin (11/12) adalah peresmian listrik pedesaan di Dusun Kedungdendeng dan Dusun Rapahombo Desa setempat serta penyerahan bantuan sapi.

Seperti biasa, untuk mencapai wilayah terpencil tersebut rombongan harus menggunakan kendaraan roda dua (Sepeda motor). Seperti diketahui untuk mencapai Dusun Kedungdendeng yang berada ditengah hutan tersebut bukan perkara mudah, harus menaiki jalan setapak dengan ruas jalan yang sempit, berbatuan dan menanjak, bahkan dengan kemiringan yang lumayan sehingga membuat jantung berdebar.

Tak berhenti sampai disitu medan akan terasa lebih sulit saat musim hujan karena tanah akan menjadi becek dan liat disepanjang sisi kiri dan kanan jalan hingga membutuhkan perjalanan 1 jam menggunakan sepeda motor untuk mencapai dusun yang dihuni sekitar 250 an Jiwa tersebut.

Selain Bupati Nyono Suharli, tampak dalam rombongan adalah General Manager PLN Distribusi Jatim, Dwi Kusnanto, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo serta jajaran Forkopimda Jombang. 
( Byar, akhirnya warga Dusun Kedungdendeng bisa menikmati listrik dirumah masing masing )
Peresmian pengoperasionalan listrik pedesaan tersebut di lakukan pada, Senin (11/12) yang ditandai dengan penekanan tombol secara bersama sama Oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, General Manager PLN Distribusi Jatim, Dwi Kusnanto, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo. Selanjutnya para pimpinan tersebut secara bergantian menyalakan listrik yang sudah ada dirumah warga tersebut.

“Semoga usaha serta ikhtiar kita bersama, baik Pemkab Jombang, PLN dan TNI mendukung kelistrikan di Desa Jipurapah ini membawa kebaikan yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk meningkatkan taraf kehidupan ekonomi masyarakat, sehingga visi misi Jombang sejahtera untuk semua betul betul tercapai,”Ujar Bupati Nyono.

Sementara, General Manager PLN Distribusi Jatim, Dwi Kusnanto, menjelaskan di Desa Jipurapah pihaknya memasang Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 9.990 kms, Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 3.852 Kms dan 3 trafo dengan kapasitas masing -masing 250 kVA.

“Disini total ada 205 pelanggan, tang terdiri dari Dusun Kedung Dendeng 147 pelanggan dan Dusun Rampah Ombo 58 pelanggan tersebut,”ujarnya.


( Bupati Jombang, bersama GM PLN Jatim, Kasdam V Brawijaya saat menyerahkan bantuan Sapi dan obat obatan ternak kepada warga secara simbolis )
Setelah secara resmi menyalakan listrik warga, Bupati Nyono kemudian menyerahkan 13 sapi betina program bantuan program perbibitan sapi potong jenis PO (Peranakan ongole) atau sapi jawa hasil bantuan pemerintah pusat.

Dipilihnya warga Dusun kedundendeng untuk menerima bantuan sapi ini, ungkap Bupati Nyono karena selain mata pencaharian mereka di bidang pertanian, warga kedundendeng sangat baik dalam merawat ternak utamanya sapi. Selain bantuan sapi, pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan berupa pakan, obat obatan ternak serta biogas. “Semoga bantuan sapi ini dapat menopang perek
onomian warga disini sehingga semakin sejahtera,”harap Nyono. (Jd)