Jembatan Klitih Baru Diresmikan, Warga Klitih Dan Jipurapah Sampaikan Terima Kasih Ke Bupati - suarajombang.net

Terbaru

Sabtu, 30 Desember 2017

Jembatan Klitih Baru Diresmikan, Warga Klitih Dan Jipurapah Sampaikan Terima Kasih Ke Bupati

SUARAJOMBANG.NET- Warga Kecamatan Plandaan khususnya yang berada di Desa Klitih dan Jipurapah patut bersyukur. Hal ini lantaran jembatan baru yang menjadi satu satunya akses penghubung kedua desa mereka telah diresmikan penggunaanya oleh Bupati Jombang, Sabtu (30/12). Jembatan Klitih baru posisinya tepat disamping jembatan klitih lama, memiliki panjang 42 Meter dan lebar 4 Meter sehingga bisa dilalui kendaraan roda empat.
( Bupati Nyono melihat jembatan klitih lama diatas jembatan klitih yang baru usai diresmikan )
Seperti diketahui jembatan klitih lama hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan kondisinya pun sudah tua sehingga akan bergoyang apabila dilewati.
 

Puluhan warga yang hadir disekitar jembatan baru tersebut bersorak kegirangan setelah Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko yang didampingi sejumlah Anggota DPRD menggunting pita tanda jembatan resmi bisa digunakan.
 

“Alhamdulillah, sekarang tak goyang goyang lagi kalau lewat jembatan klitih. Jembatan baru ini sudah menjadi impian kami sejak lama. Dan baru di era Pak Bupati Nyono dapat terwujud, terima kasih Pak Bupati yang telah membangun jembatan ini,”ungkap Wondo warga Desa Jipurapah yang hadir pada peresmian jalan tersebut.
( Bupati Nyono bersama Wakil Ketua DPRD dan Kepala Dinas PUPR saat memotong pita meresmikan jembatan Klitih baru
Ungkapan yang sama disampaikan oleh Siti Roaini, Kepala Desa Klitih menurutnya jembatan baru yang dapat dilalui roda empat tersebut sangat membantu warganya apabila sakit dan harus dibawa kerumah sakit atau puskesmas.
 

Sebelumnya, tutur Bu Kades apabila ada warga di seberang jembatan yang sakit, untuk bisa naik ke mobil siaga desa harus ditandu dulu karena mobilnya tidak bisa melewati jembatan, karena jembatan lama kan hanya bisa dilewati roda dua.
 

“Ini seperti mimpi bagi kami, selama puluhan tahun menunggu, sekarang mobil siaga desa bisa masuk. Ini akan memudahkan kami dalam beraktiifitas,”ungkapnya.
 

Bupati Nyono saat meresmikan jembatan dengan konstruksi pondasi beton yang dapat dilewati kendaraan roda empat tersebut mengatakan jembatan klitih dibangun untuk membuka akses antara Desa Klitih dan Desa Jipurapah.
 

“Kini bisa dilalui roda empat, sehingga Kami harapkan perekonomian warga akan semakin meningkat karena aktifitas warga menjadi lancar,”ujar Bupati.
 

Pembangunan infrastruktur khususnya jalan dan jembatan di era kepemimpinan Bupati Nyono memang menjadi prioritas utama. Selain karena yang paling banyak diminta masyarakat adalah pembangunan jalan. Hal ini karena jalan merupakan kebutuhan utama dalam memperlancar aktifitas masyarakat. “Apabila akses jalan lancar, maka aktifitas warga juga akan lancar dan ini akan berimbas pada peningkatan perekonomian warga,”jelas Bupati Nyono. 
( Warga suka cita menyambut Bupati Nyono saat meresmikan jembatan yang telah puluhan tahun diidamkan )
Kedepan, Bupati Nyono menegaskan setelah dibangunnya jembatan baru tersebut, pihaknya punya keinginan agar akses jalan mulai Desa Klitih menuju Desa Jipurapah dapat dilalui kendaraan roda empat.
 

Sedangkan bagaimana nasib Jembatan Klitih yang lama? Hari Oetomo Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Jombang mengatakan tak akan membongkar jembatan klitih yang lama. “Biar jembatan yang lama menjadi cagar budaya bagi warga klitih,”Ujarnya. (Jodi)