Jalan Alternatif Penghubung Kabuh Dan Kudu Diresmikan Bupati, Jarak Tempuh Warga Jadi Lebih Cepat - suarajombang.net

Terbaru

Minggu, 17 Desember 2017

Jalan Alternatif Penghubung Kabuh Dan Kudu Diresmikan Bupati, Jarak Tempuh Warga Jadi Lebih Cepat


SUARAJOMBANG.NET- Jombang sejahtera untuk semua sepertinya bukan hanya sebagai slogan saja di Kabupaten Jombang. Hal ini seiring dengan pembangunan yang semakin merata. Yang terbaru Bupati Jombang meresmikan Jalan penghubung yang melintasi tiga desa, yakni Desa Genengan jasem - Munungkerep (Kabuh) - hingga Desa Katemas yang berada di wilayah Kecamatan Kudu dengan Panjang 1754 M dan Lebar 4M.  
( Bupati Jombang saat meresmikan jalan alternatif Kabuh-Kudu, jarak tempuh warga akan lebih cepat )
Peresmian dilakukan di Balaidesa Munungkerep, Kecamatan Kabuh, Sabtu (16/12). Yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita di atas jalan yang diresmikan oleh Bupati Nyono.

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, pembangunan infrastruktur khususnya jalan memang menjadi prioritas utama. "Selain karena yang paling banyak diminta masyarakat adalah pembangunan jalan. Hal ini karena jalan merupakan kebutuhan utama dalam memperlancar aktifitas masyarakat,"ungkapnya. 

( Jalan semakin mulus, anak anak suka cita saat menyambut Bupati Nyono)
Di utara brantas, terang Bupati Nyono ada 25 ruas jalan yang dibangun. "Hingga akhir 2017 sudah selesai 20 ruas jalan. Sisanya 5 ruas jalan akan selesai 2018," tandasnya. Kedepan lanjut Bupati, setelah jalannya halus giliran penerangan jalan yang akan prioritaskan. “jadi setelah jalan disini halus, nanti juga akan terang,”pungkasnya.

Hari Oetomo Kepala Dinas PUPR Jombang yang mendampingi Bupati saat peresmian mengatakan, sebelumnya jalan tersebut merupakan aspal biasa dengan kondisi rusak. “sehingga kita perlu kita lakukan perbaikan dari yang sebelumnya aspal biasa, kita tingkatkan menjadi cor beton agar lebih kuat,”paparnya.

Terpisah, Suroso, Kades Munungkerep menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nyono yang telah merealisasikan program programnya dan dapat dirasakan oleh masyarakat. "Seperti jalan yg dibangun ini sangat bermanfaat bagi Masyarakat. Masyarakat akan semakin lancar dan cepat dalam beraktifitas" ungkapnya. (Jodi)