Di Desa Kedungdowo Ploso, Bupati Resmikan Balaidesa Dan Bagikan Bantuan Rehab Rumah Tak Layak Huni - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 14 Desember 2017

Di Desa Kedungdowo Ploso, Bupati Resmikan Balaidesa Dan Bagikan Bantuan Rehab Rumah Tak Layak Huni


SUARAJOMBANG.NET- Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko tak henti untuk menyalurkan bantuan demi kesejahteraan rakyat. Di Desa Kedungdowo Kecamatan Ploso, Kamis(14/12/17) orang nomor satu di Jombang ini menyerahkan bantuan rehab rumah tak layak huni (RTLH) melalui bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS). 
 
( Bupati Nyono saat menyerahkan bantuan rehab rumah tak layak huni )
Di Kecamatan Ploso,Tahun 2017 ini ada 300 RTLH yang mendapat bantuan senilai 15 Juta per rumah ini. Rinciannya Desa Kedungdowo 100 rumah, Gedongombo 58 rumah, Daditunggal 42 rumah, Pandanblole 50 rumh dan Desa Jatibanjar 50 rumah.

Wito, Kades Kedungdowo mengungkapkan syukur karena warganya merasakan program dari pemerintah daerah yakni melalui program BSPS tersebut. “Terima kasih Pak Bupati, program ini sangat bermanfaat bagi warga kami. Semoga program semacam ini bisa berkelanjutan,”ungkapnya.

Usai menyerahkan bantuan rehab rumah tak layak huni tersebut, Bupati Nyono Suharli juga didapuk untuk meresmikan balaidesa Kedungdowo yang selesai direhab. Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Nyono yang diberikan kepada Wito,Kepala Desa Kedungdowo. Namun sebelumnya Bupati Nyono menandatangani prasasti.

“Semoga dengan meningkatnya bangunan yang semakin bagus ini, dapat menjadikan motivasi bagi para perangkat desa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”harap Bupati. (Jd)