Usai Dilantik, Nanda Sukmana Ketua Terpilih Dekajo Impikan Jombang Punya Gedung Kesenian - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 22 November 2017

Usai Dilantik, Nanda Sukmana Ketua Terpilih Dekajo Impikan Jombang Punya Gedung Kesenian

SUARAJOMBANG.NET - Pengurus Dewan kesenian Jombang (Dekajo) periode 2017-2021 dibawah Nahkoda Ketua Terpilih yakni Nanda Sukmana telah dilantik, Sabtu (18/11) malam. Sejumlah pertunjukan seni mewarnai pengukuhan yang dipusatkan di Halaman Kantor Dinas Budaya Dan Pariwisata Jombang yang berada di Jalan DR.Soetomo,Kecamatan Jombang.
( Proses pelantikan Pengurus Dekajo Periode 2017-2021) 

Pelantikan sendiri ditandai dengan Prosesi pengambilan sumpah dan janji yang dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Pemkab Jombang Drs.Purwanto yang mewakili Bupati Jombang.

“Atas nama Bupati Jombang, Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Jombang saya menyampaikan selamat kepada para pengurus Dewan kesenian Jombang Periode 2017-2021 yang telah dilantik. Semoga kedepan dapat berkontribusi demi kemajuan sni budaya di Kabupaten Jombang,”ucap Purwanto usai melakukan pelantikan.

Nanda Sukmana terpilih menjadi Ketua Dewan Kesenian Jombang periode 2017-2021, berdasarkan hasil Musyawarah Besar (MUBES) ke 2 DekaJo , Minggu (16/4/2017) malam, di Aula SMA Negeri 3 Jombang. Hadir saat

Mubes tersebut adalah seluruh jajaran pengurus lama, para seniman dan budayawan se-Kabupaten Jombang. Dalam pemilihan tersebut Nanda Sukmana memperoleh 23 suara sedangkan Nasrulillah 22 Suara, Suwasis 15 suara, dan Sony Purwoko 6 suara, serta 2 suara tidak sah.

(Dorong adanya Gedung kesenian Di Jombang, nanda Sukmana ketua Dekajo terpilih usai dilantik)

Usai dilantik, Nanda Sukmana Ketua Dekajo menegaskan kedepan pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemkab dalam upaya pengembangan kesenian melalui penelitian, pertunjukan seni, arsip maupun dokumentasi.

“di Jombang sangat minim sekali sarana untuk pertunjukan seni, oleh karena itu Kami juga akan berkonsolidasi sekaligus mendorong Pemkab dan Jajaran Legislatif untuk mewujudkan Perda dan gedung kesenian di Jombang,”Ujarnya.

Selain itu, lanjut nanda, pihaknya juga ingin menggagas Jombang Art Forum yakni silaturahim pekerja kreatif sebagai pondasi dasar terwujudnya event kebudayaan berskala nasional yang berkelanjutan sebagai ikon Jombang kedepan.

“Oleh karena itu, Saya mohon dukungan dari semua pihak, khususnya dari pegiat seni yang ada di Kabupaten Jombang, seperti yang saya sampaikan dalam visi dan misi saya sebelumnya, yaitu upaya mendorong dan memastikan adanya gedung kesenian atau ruang publik seni, selain itu yang paling utama adalah membentuk Jombang Art Forum sebagai salah satu ruang strategis silaturahim seniman Jombang dan stakeholder,” kata Nanda. (jd)



Berikut ini susuna Pengurus Dekajo Masa Bhkati 2017-2021
1.Ketua : Nanda Sukmana
2.Sekretaris : Joko Herwanto
3.Bendahara : Suwasis
4.Humas : Inswiardi
5.Kajian & Pengembangan: Andhi Setyo Wibowo
6.Umum : Soni Purwoko
7.Program : Suko Wardoyo
Ka Sastra : Sabrank Suparno
Ka Film : Luhur Wijaya
Ka Teater : Didik Purwanto
Ka Rupa : Ezzar
Ka Tari : Suharti
Ka Musik : Zaidan Aswaja (*)