Sukses Jalankan Program Pro Rakyat, PKS Mantab Dukung Pak Nyono Di Pilkada 2018 - suarajombang.net

Terbaru

Minggu, 05 November 2017

Sukses Jalankan Program Pro Rakyat, PKS Mantab Dukung Pak Nyono Di Pilkada 2018


SUARAJOMBANG.NET- Perjalanan Calon Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko untuk memenangkan Pilkada 2018 semakin lapang. Hal itu setelah DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jombang meneken MoU deklarasi untuk mengusung pria yang masih aktif menjadi Bupati Jombang ini.
( Resmi Dukung Pencalonan Nyono Suharli Wihandoko, Ketua PKS Jombang Bersama Nyono Suharli Wihandoko menunjukkan MoU dukungan )
Penandatanganan MoU kali ini tampak berbeda dengan acara serupa yang dilakukan dengan PDI P, PAN, dan PKB. Karena sekitar 3 ribu kader PKS yang tergabung dalam Perempuan PKS Kabupaten Jombang memenuhi Gor Merdeka. Sebelum dilakukan penandatangan, Ketua DPD PKS Jombang Mustofa melantik melantik pengurus Perempuan PKS.


Nyono Suharli Wihandoko menyampaikan terimakasih atas dukungan dari PKS Jombang. Menurutnya, dukungan ini bagian dari penilaian positif dari PKS terhadap program-program pemerintah yang selama ini dijalankan sebagai Bupati Jombang. "Alhamdulillah, alasan PKS sangat tepat untuk mendukung saya mencalonkan lagi menjadi Bupati Jombang. Saya menilai dukungan ini sama halnya tambahnya persahabatan dalam berpolitik,” ungkap Nyono, Minggu (5/11)

( Nyono Suharli Wihandoko saat berbicara di hadapan para kader PKS dan Golkar di GOR Merdeka Jombang )
Sementara itu, ketua DPD PKS Jombang Mustofa menyampaikan alasannya mengusung Nyono Suharli Wihandoko. Mustofa yang juga anggota Komisi D DPRD Jombang ini menyebutkan, program-program seperti mobil siaga desa (MSD), kartu Jombang sehat, APBD untuk rakyat dengan memberikan anggaran untuk tampat ibadah adalah bentuk nyata Bupati Nyono dalam membangun Kabupaten Jombang ini.

"Tak hanya itu, infrastruktur jalan yang seharusnya selesai dalam jangka waktu 15 tahun, oleh Pak Nyono hanya diselesaikan dalam waktu lima tahun. Meski belum selesai, paling tidak ruas jalan di poros kabupaten sudah banyak yang bagus," kata dia.

Mustofa menandaskan, dukungannya terhadap Nyono murni tanpa kompensasi. "Siapapun wakil bupati yang mendampingi Pak Nyono PKS siap mendukung. Bukti lain PKS mendukung tanpa kompensasi adalah PKS tidak memunculkan kadernya untuk posisi calon wakil bupati," ujar Mustofa.

Penandatangan MoU disaksikan pengurus inti Partai Golkar dengan PKS. Mereka antara lain Ketua DPD Partai Golkar Jombang Tjaturina Yuliastuti dan Ketua DPW PKS Jawa Timur Arif Hari Setiawan beserta jajarannya. (Jod/Adv)