Fasilitasi Para Pencari Kerja, Pemkab Jombang Kembali Gelar Job Fair - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 15 November 2017

Fasilitasi Para Pencari Kerja, Pemkab Jombang Kembali Gelar Job Fair


SUARAJOMBANG.NET- Pemkab Jombang kembali menggelar Bursa Kerja atau Job Market Fair (JMF), Rabu (15/11). Job fair digelar di GOR Merdeka Jombang ini dilaksanakan selama dua hari yakni 15-16 Nopember 2017 dan menawarkan sedikitnya 2.500 lowongan pekerjaan dari 49 perusahaan yang turut ambil bagian. Bursa kerja kali ini adalah yang ketiga kalinya dalam setahun ini.
 

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko mengatakan, bursa kerja ini rutin digelar untuk membantu para pencari kerja/calon tenaga kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai kompetensinya. Bursa kerja ini, Lanjut Nyono sangat membantu dalam upaya pengurangan jumlah pengangguran di Jombang. 

“Bahkan Job Fair kali ini adalah yang ketiga kalinya dalam setahun ini. Inilah bukti bahwa Pemkab Jombang sangat peduli terhadap para pencari kerja. Semoga pengangguran di Jombang terus dapat dikurangi,”Ungkap Bupati Nyono di hadapan para awak media. 
( Peduli terhadap para pencari kerja, Bupati Nyono saat melakukan pengecekan terhadap perusahaan yang mengikuti Job Fair )
Pembukaan Job fair ditandai dengan Pemotongan pita dan pemukulan Gong oleh Bupati Jombang. Selain Forkopimda Jombang, hadir pula pada saat pembukaan adalah Sesditjen Binapenta dan PKK Kementrian Ketenagakerjaan RI, Edi Purnama.

Heru Wijayanto Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Jombang mengatakan Job Fair adalah cara efektif untuk menekan jumlah pengangguran. Ia mengungkap berdasarkan data dari tahun ke tahun Jumlah Pengangguran di Jombang semakin menurun.

Tercatat pada tahun 2015 jumlah pengangguran mencapai 42.065 Orang, namun pada tahun 2016 Jumlah tersebut turun menjadi 39.460 Orang. “Sehingga tingkat pengangguran terbuka ada penurunan 2% dari 6,11% di tahun 2015, menjadi 4,11 di tahun 2016,”ungkapnya. (Jod)