Wujud Komitmen Mencerdaskan Anak Bangsa, PT.CJI Ploso Kembali Bagikan Beasiswa Kepada Ratusan Siswa - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 28 November 2017

Wujud Komitmen Mencerdaskan Anak Bangsa, PT.CJI Ploso Kembali Bagikan Beasiswa Kepada Ratusan Siswa



SUARAJOMBANG.NET- PT. Cheil jedang Indonesia (CJI) Ploso, Jombang kembali menyerahkan bantuan beasiswa bagi siswa/siswi yang berprestasi dibidang akademik (beasiswa Exelent) dan siswa yang kurang mampu. Beasiswa kali ini diberikan kepada 500 siswa dari 3 desa di Kecamatan Ploso. 
( Jajaran Direksi PT CJI.Ploso bersama jajaran Forpimka Ploso Poto bersama disela acara )
Selain para siswa dan orang tua siswa, acara yang digelar di gedung pertemuan (welfare) gedung PT. CJI Ploso Jombang, Selasa (28/11/2017) tersebut juga dihadiri Muspika Kecamatan ploso, Kepala UPT Pendidikan Ploso ,para guru pendamping serta kepala desa dan perangkat desa sekitar perusahaan. Selain itu juga jajaran direksi PT CJI Ploso.

Mulyono GM PT CJI Ploso mengatakan, kegiatan sosial, terutama dalam bidang pendidikan seperti pemberian beasiswa ini adalah sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mencetak pribadi yang unggul dan mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai amanat UUD 45.

Agar data benar benar valid, maka pihak PT.CJI Dalam melakukan pendataan bekerja sama dengan UPT Pendidikan Ploso dalam sehingga data tersebut benar benar valid. “Sedangkan untuk penerima beasiswa santunan, data kami dapat dari desa, kami prioritaskan bagi siswa yang kurang mampu”ungkap Mulyono.

Dikatakan Mulyono, misalnya salah seorang penerima Beasiswa Exellent Shirotul Qoiroh, ia adalah siswi SMPN Ploso yang memiliki nilai terbaik se kecamatan Ploso. “Siswi ini memang termasuk siswi yang briliant di sekolah kami, sehingga layak mendapatkan beasiswa ini “ ungkapnya  

Sedangkan, Wahyu humas PT CJI Ploso menjelaskan selain beasiswa, PT.CJI juga konsisten dalam melakukan pembinaan kegiatan lingkungan sekolah.  "Hari ini kami juga memberikan penghargaan kepada SDN Jatigedong 2 dan SDN Ploso sebagai pemenang lomba lingkungan yang kami adakan di Ploso”Jelasnya.

Wahyu melanjutkan Kriteria untuk sekolah penerima penghargaan sebagai sekolah hijau tersebut adalah pengelolaan sampah, penghijauan lingkungan dan pembuatan pupuk kompos. 


Tumbuono M.pd, Kepala sekolah SDN Jatigedong 2 yang menjadi juara 1 Lomba Lingkungan sekolah Binaan PT CJI mengaku senang dan berterima kasih kepada PT CJI yang telah menggelar kegiatan tersebut.

"Kami akan berkomitment dalam menjalankan program lingkungan di sekolah sehingga PT CJI dan Sekolah akan selalu bersinergi dalam kegiatan lingkungan”ungkapnya.

Camat Ploso Drs. Suwignyo, M.si yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya menyampaikann terima kasih kepada PT.CJI atas perhatiannya dalam kegiatan sosial selama ini. " Semoga bantuan tersebut dapat membantu para siswa di Ploso yang kurang mampu agar dapat melanjutkan sekolahnya,"katanya. (Jodi)