Kak Nyono Dilantik Sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Jombang - suarajombang.net

Terbaru

Minggu, 01 Oktober 2017

Kak Nyono Dilantik Sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Jombang


SUARAJOMBANG.NET- Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Jombang yang tak lain adalah Bupati Jombang Nyono suharli winhandoko dilantik. Proses Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah gerakan Pramuka Jawa timur Saifulloh Yusuf atau Gus Ipul, Sabtu (30/9) di Bumi perkemahan yang berada di Dusun Komboh Desa Sambirejo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang ( KOSAMBIWOJO).  
( Wujud Cinta Tanah Air, Bupati Nyono memegang Bendera Merah Putih Saat di Lantik Sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Jombang )
Bersamaan dengan itu juga dilantik diantaranya Anggota majelis pembimbing cabang Jombang yakni para pejabat pemkab beserta andalan kwartir Pramuka cabang Jombang, Ketua majelis Pembimbing ranting se Jombang yakni para Camat, Ketua majelis Pembimbing Desa se Jombang yakni para Kepala Desa dan Ketua majelis pembimbing gugus depan se Jombang yakni para Kepala sekolah SD hingga SMA.

Usai dilantik, Kakak Nyono Suharli Wihandoko menyampaikan Terima kasih pada Kakak Syaifulloh Yusuf selaku Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur dan para peserta kemah mabi yang telah tulus ikhlas semangat membangun Jombang dan berdoa untuk Jawa timur. 

  

Kak Nyono menegaskan Gerakan Pramuka kedepan harus ikut memberikan kontribusi untuk mencetak generasi yang tangguh, kuat ,cerdas, suka menolong, peduli, punya ketrampilan, menjadi generasi penerus pemimpin bangsa Indonesia.  " Mari jadikan Pramuka ini sebagai modal bagi kita untuk kehidupan yang lebih baik,"Ujarnya.

Syaifulloh Yusuf atau Gus Ipul selaku ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa timur sangat mengapresiasi perkembangan Gerakan Pramuka di Jombang. Menurutnya, Pramuka diJombang berkembang sangat pesat.

"Hal ini tak lepas peran dari Pak Bupati selaku pembimbing pramuka di Jombang. Oleh karena itu patut kita beri apresiasi. Pak Bupati akan kita usulkan untuk mendapat penghargaan dari Presiden,"ungkap Gus Ipul yang disambut aplaus peserta.

Gus ipul juga menegaskan bahwa Pramuka bukan milik mereka yang berbaju Pramuka, bukan milik pemerintah, bukan milik pengurus, tapi milik seluruh rakyat Indonesia,

"Melalui gerakan Pramuka ini kami ingin membangkitkan semangat generasi yang akan memajukan Indonesia," pungkasnya. (Jodi)