Kades Pulogedang Sabet Penghargaan APN 2017, Bupati Jombang Ucapkan Selamat - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 12 Oktober 2017

Kades Pulogedang Sabet Penghargaan APN 2017, Bupati Jombang Ucapkan Selamat


SUARAJOMBANG.NET- Kabupaten Jombang kembali meraih penghargaan di tingkat Jawa Timur. Kali ini melalui Eko Ariyanto,Kepala Desa Pulogedang Kecamatan Tembelang yang berhasil menyabet penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) 2017 untuk kategori Pembina Terbaik.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Hj.Nina Soekarwo selaku Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur pada acara peringatan Hari Pangan Sedunia ke 37 Tingkat Provinsi Jawa Timur, Selasa (10/10) di Surabaya. 

( Selamat Atas APN 2017 Tingkat Provinsi Jawa Timur, Bupati Jombang, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Kades Pulogedang)
Hery Setyabudi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jombang menuturkan Kades Eko Ariyanto berhasil meraih penghargaan ini atas upayanya dalam mengembangkan wisata edukatif pangan di wilayah yang dipimpinnya yang meliputi  pertanian polowijo hingga perkebunan salak.

“Selain itu di Desa Pulogedang juga didukung ketersediaan pangan yang baik seperti penghasil daging, ternak dan sektor perikanan,”imbuhnya.

Tak hanya itu, sambung Heri di Desa Pulogedang juga terkenal sebagai budidaya penghasil salak dengan varietas tiga rasa. “Salak salak ini, setelah panen selain dijual buah juga diolah menjadi produk olahan seperti manisan salak hingga sirup salak,”ungkapnya.   


BACA JUGA, PT.CJI PLOSO PEDULI LINGKUNGAN, TANAM POHON DI DESA BALONG GEMEK   http://www.suarajombang.net/2017/09/peduli-lingkungan-ptcji-ploso-lakukan.html

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko menyampaikan selamat atas penghargaan ini. Ia menyebut penghargaan tersebut adalah berkat kerja keras seluruh pihak dalam mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Jombang.

Tujuan dari penghargaan ini, Lanjut Orang nomor satu di Jombang ini adalah untuk menumbuhkan semangat kreatifitas serta partisipasi masyarakat mengambil peran dalam mewujudkan kemandirian dan ketahanan pangan di daerah.

“Semoga penghargaan ini dapat memotivasi para kepala desa di Jombang agar lebih kreatif untuk mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Jombang serta Ketahanan Pangan nasional,”Tandas Bupati. 


Selain Kades Pulogedang yang berhasil meraih penghargaan bergengsi tersebut. Pada acara yang sama juga diserahkan penghargaan kepada UKM Kedungrejo Kecamatan Megaluh sebagai juara 2 untuk kategori UMKM dan PKK Jombang sebagai juara 2 lomba cipta menu di tingkat Jawa Timur. (Jodi)