Di Desa Randuwatang, Bupati Nyono Resmikan BUMDES dan Bagikan Sertifikat Hasil Prona - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 18 Oktober 2017

Di Desa Randuwatang, Bupati Nyono Resmikan BUMDES dan Bagikan Sertifikat Hasil Prona


SUARAJOMBANG.NET- Senyum sumringah terllihat jelas dari wajah warga Desa Randuwatang Kecamatan Kudu, Selasa (17/10) Malam. Sebab malam itu mereka bisa bertatap muka langsung dengan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko yang hadir meresmikan Gedung Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Peresmian Bumdes tersebut di gelar di Pendopo Balaidesa yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan tumpeng. Bersamaan dengan itu juga digelar acara sedekah desa. 


“Kami sangat senang Bapak Bupati bersedia hadir meresmikan gedung Bumdes. Gedung ini akan melayani kebutuhan masyarakat dibidang pertanian,”ucap Kades Randuwatang Abib Bachtiar. Dengan adanya Bumdes ini diharapkan para petani setempat tidak kesulitan lagi dalam mendapatkan pupuk dan obat obatan. 
(Sumringah, Warga Randuwatang saat menerima sertifikat hasil Prona yang diserahkan Bupati Nyono )
Sementara dalam sambutannya ,Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko menyambut baik dengan didirikannya Bumdes dibidang pertanian tersebut. Menurutnya ini adalah terobosan baru dalam upaya memberikan kemudahan para petani dalam mengembangkan pertaniannya sekaligus meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Dengan ini, masyarakat khususnya para petani tidak akan kesulitan lagi untuk mendapatkan pupuk atau produk pertanian yang lainnya. Sebab di desa ini sekarang sudah ada Bumdes yang memenuhi kebutuhan pertanian,”ungkapnya.

Selain meresmikan Bumdes, malam itu Bupati Nyono Suharli juga membagikan secaara simbolis sebanyak 517 sertifikat hasil Program Nasional (Prona) kepada warga Desa Randuwatang.

Bupati memastikan semua sertifikat dari program nasional untuk Kabupaten Jombang ini seluruhnya selesai pada bulan Desember mendatang. “Semoga kuota prona ini semakin banyak ditahun mendatang,”pungkasnya. (Jodi)