Tiba Di Jombang Usai Menunaikan Ibadah Haji, Ini Cerita Bupati Jombang Saat Berada Di Makkah - suarajombang.net

Terbaru

Senin, 18 September 2017

Tiba Di Jombang Usai Menunaikan Ibadah Haji, Ini Cerita Bupati Jombang Saat Berada Di Makkah


SUARAJOMBANG.NET- Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko bersama istri, Tjaturina Yuliastuti akhirnya tiba di Jombang usai melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah. Bupati Nyono Suharli tiba di Pendopo Kabupaten, Senin malam (18/9/2017). 
 
( KH.Cholil Dahlan memimpin doa saat menyambut kedatangan Bupati Nyono Dan Istri dari menunaikan ibadah Haji )
Dengan tasyakuran sederhana, kedatangan orang nomor satu di Kota Santri ini disambut hangat oleh sejumlah elemen masyarakat Jombang di Pendopo Pemkab. Mulai dari warga, Ulama, Kyai, tokoh masyarakat hingga unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) serta para Pejabat Pemkab.

Saat acara penyambutan, masing-masing mereka yang hadir secara bergantian menyalami Bupati Nyono Suharli bersama istrinya, seraya mengucapkan selamat dan doa menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Sedangkan doa bersama dipimpin oleh KH.Cholil Dahlan Ketua MUI Jombang.

Di depan segenap tamu undangan yang hadir, Bupati Nyono Suharli mengaku hampir setiap hari bisa bersilaturahmi, bertemu dan berbaur dengan masyarakat Jombang yang juga sedang beribadah haji di Mekkah.

Baginya, hal itu merupakan momen yang luar biasa sebab masih bisa dipertemukan langsung dengan rakyatnya meski di tempat yang jauh dari kota asal.

“Dengan doa-doa saudara-saudaraku sekalian dengan tulus dan ikhlas, juga kiai-kiai kita juga bu nyai kita, sehingga di sana hampir setiap hari bertemu masyarakat Jombang yang kebetulan juga menunaikan ibadah haji,” katanya. 

 
( Sejumlah Ulama dan Kyai juga turut menyambut kedatangan Bupati Nyono di Pendopo Kabupaten )
Momentum tersebut oleh Bupati Jombang ini, juga dimanfaatkan dengan baik. Diakuinya, ia seringkali mengontrol langsung kondisi dari masing-masing jamaah haji mulai dari kesehatannya hingga pada pola makannya. 


Tak hanya itu, pelaksanaan manasik haji dari setiap mereka juga menjadi perhatian Bupati Nyono.

“Baik yang ada di kloter 75, 76, 77 saya lihat perkamar bagaimana kondisinya, bagaimana makannya, bagaimana dokter kesehatannya, bagaimana bidan dan perawatnya, termasuk pembimbing hajinya juga kita lihat,” ujarnya.

Ia berharap para jamaah haji Jombang yang saat ini masih menyempurnakan ibadah hajinya diberi kesehatan dan perlindungan oleh Allah, sehingga pada saatnya, bisa kembali ke Jombang dengan selamat.

“Mari kita doakan bersama-sama, semoga mereka terus diberi kesehatan dan keselamatan oleh Allah juga kelancaran dalam melaksanakan ibadah hajinya,” harapnya. (Jod)