Sudah Tiga Jemaah Haji Jombang Meninggal Dunia Di Tanah Suci - suarajombang.net

Terbaru

Jumat, 08 September 2017

Sudah Tiga Jemaah Haji Jombang Meninggal Dunia Di Tanah Suci


ARAB SAUDI, SUARAJOMBANG.NET- Kabar duka kembali datang dari tanah suci. seorang jemaah haji asal Jombang kembali dilaporkan meninggal dunia. Terbaru, Ibu Siti Fatimah Suparman Darjo meninggal dirumah 107 lantai 12 Maktab 24 dari Kloter 75 SUB. Warga jalan Pakubuwono RT.4 RW.1 Kota Jombang ini diketahui wafat sekitar pukul 03.45 hari Jumat (8/9/2017) waktu setempat.

“Almarhumah menunaikan ibadah haji bersama Bersama 6 anak kandung, dan 4 anak menantunya,” tulis Purwanto asisten 1 Pemkab Jombang dalam pesan singkat yang diterima suarajombang.net.

Jenazah sendiri akan disalatkan di Masjidil Haram, sebelum nantinya dikebumikan di tanah suci sebagaimana jemaah lainnya yang wafat ketika menunaikan ibadah haji.
 
(Sudah menjadi kegiatan rutin  apabila ada jemaah haji yang meninggal dunia, jamaah haji yang lain selalu mendoakan tak terkecuali Bupati Jombang)
Di katakan Purwanto, Bupati Nyono Suharli yang masih berada di Makkah juga melakukan takziyah ke maktab keluarga almarhumah. “Bupati Nyono juga ikut dalam prosesi mensholatkan jenasah, hingga ikut berdoa untuk Almarhumah,”ungkap Purwanto.


BACA JUGA, JEMAAH HAJI JOMBANG MENINGGAL DUNIA DI TANAH SUCI http://www.suarajombang.net/2017/09/satu-lagi-jemaah-haji-asal-jombang.html

Dengan demikian hingga saat ini, total ada tiga jamaah haji Jombang meninggal dunia. Sebelumnya, jemaah haji asal Desa Mlaras, Kecamatan Sumobito, Jombang, Usman (84), meninggal pada Rabu (6/9/2017) sekira pukul 05.00 waktu Arab Saudi. Almarhum diduga kelelahan usai mengikuti sejumlah rukun dan wajib haji.

Kemudian Katiman Taslam Sarinah (75) asal Desa Carangrejo Kecamatan Kesamben dilaporkan meninggal dunia pada Rabu(6/9) Waktu Arab Saudi. Almarhum dkabarkan meninggal dunia akibat penyakit sesak nafas. (Jod)