Satu Lagi Jemaah Haji asal Jombang Wafat, Bupati Nyono Ikut Sholatkan Jenazah Di Masjidil Haram - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 06 September 2017

Satu Lagi Jemaah Haji asal Jombang Wafat, Bupati Nyono Ikut Sholatkan Jenazah Di Masjidil Haram


ARAB SAUDI, SUARAJOMBANG.NET- Kabar duka kembali tersiar dari Jemaah haji Jombang di Makkah.
 


Hal ini setelah seorang jamaah haji atas nama Katiman Taslam Sarinah (75) asal Desa Carangrejo Kecamatan Kesamben dilaporkan meninggal dunia pada Rabu(6/9) Waktu Arab Saudi. Almarhum dkabarkan meninggal dunia akibat penyakit sesak nafas.

“Almarhum meninggal karena penyakit sesak nafas yang dideritanya. Sebenarnya pada Hari selasa sebelumnya Almarhum telah di bawa ke klinik sektor untuk mendapatkan perawatan dan sempat membaik. Rencananya juga mau dirujuk ke KKHI. Namun, beliau sudah wafat,”Ungkap Asisten 1, Purwanto melalui pesan singkat Whatsaap yang dikirim ke suarajombang.net, (Rabu/7/9).

BACA JUGA, SATU JEMAAH HAJI JOMBANG MENINGGAL DUNIA http://www.suarajombang.net/2017/09/innalilai-wainnailaihi-rojiun-kelelahan.html
 

Setelah Jenazah disucikan, Lanjut Purwanto Almarhum disholatkan di Masjidil Haram sebelum di makamkan. “Pak Bupati juga ikut mensalatkan jenazah di Masjidil Haram setelah salat shubuh,” pungkas Purwanto. 
( Bupati Nyono saat mengunjungi Istri dari Almarhum H.Katiman di Pemondokan )
Sementara dihubungi melalui ponselnya, Abdul Haris Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang membenarkan kabar duka tersebut. “Almarhum tergabung di dalam kloter SUB 77. Kemenag saat ini sedang melakukan komunikasi dengan pihak maktab untuk penerbitan Certificate Of dead (COD),”ungkap Abdul Haris.


BACA JUGA, BUPATI NYONO SILATURAHMI DENGAN JEMAAH HAJI JOMBANG DI MAKKAH http://www.suarajombang.net/2017/09/begini-suasana-saat-bupati-nyono.html

Dengan demikian sudah dua Jemaah haji asal Jombang telah meninggal dunia. Sebelumnya, jemaah haji asal Desa Mlaras, Kecamatan Sumobito, Jombang, Usman (84), meninggal pada Rabu (6/9/2017) sekira pukul 05.00 waktu Arab Saudi. Almarhum diduga kelelahan usai mengikuti sejumlah rukun dan wajib haji. (Jod/)