Sambut Tahun Baru Islam Pemkab Jombang Gelar Dzikir Dan Doa Bersama - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 20 September 2017

Sambut Tahun Baru Islam Pemkab Jombang Gelar Dzikir Dan Doa Bersama

SUARAJOMBANG.NET- Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah Pemkab Jombang bersama Takmir Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang menggelar dzikir dan doa bersama, Rabu(20/9) Malam. 
( Suasana dzikir dan doa bersama sambut Tahun Baru Islam Di Masjid Agung Jombang, Tampak Bupati Jombang khusuk berdoa )
Sejak pukul 5 Sore, acara yang dilangsungkan di Masjid yang berdekatan dengan Alon Alon tersebut sudah dipenuhi oleh ratusan jamaah.

Tampak dari Ratusan Jamaah yang hadir adalah Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko bersama Jajaran Forkopimda. Ketua Takmir Masjid Baitul Mukminin KH.Mastur Baidlowi serta para Ulama dan Kyai.

Acara sendiri diawali dengan Sholat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin dan Istiqotsah yang dipimpin KH.Masduqi Abdurahman Al Khafidz. Kemudian dilanjutkan dengan sholat Isak berjamaah.

"Mumpung kita mengawali tahun baru Hijriyah mari kita berdoa, insyaallah diijabahi Allah,"Tutur Ulama asal Kecamatan Perak ini.
 

BACA JUGA, PEDULI TERHADAP RAKYAT, BUPATI JOMBANG BEBASKAN BIAYA KORBAN KECELAKAAN http://www.suarajombang.net/2017/09/bebaskan-biaya-perawatan-bupati-nyono.html
 

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko saat sambutan mengatakan bahwa pergantian tahun baru Islam merupakan momentum penilaian untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Penilaian ini, Bupati Nyono bukan hanya sekedar mengetahui sejauh mana perbuatan amal dan dosa yang telah diperbuat, akan tetapi kita berharap tahun mendatang semua niat dan perbuatan yang dilakukan menjadi lebih baik dari tahun tahun sebelumnya.

"Saat ini kita mengawali Tahun Baru Hijriyah, oleh sebab itu mari kita berusaha untuk hijrah. Yakni hijrah dari hal hal yang negatif menuju yang positif. Semoga kita menjadi lebih baik di masa yang akan datang," Ujar Bupati Nyono disela mengikuti acara tersebut.

Acara menyambut datangnya Tahun Baru Islam tersebut di tutup dengan ceramah agama yang di sampaikan oleh H.Sa'dullah Syarofi Bin KH.Husain Ilyas dari Mojokerto. (Jod)