Ramaikan Pawai Budaya, Bupati Jombang Dapat Sambutan Hangat Warga - suarajombang.net

Terbaru

Minggu, 24 September 2017

Ramaikan Pawai Budaya, Bupati Jombang Dapat Sambutan Hangat Warga



SUARAJOMBANG.NET- Ada pemandangan berbeda saat digelarnya Pawai Budaya Jombang kemarin (Sabtu/23/9). Yakni hadirnya sosok orang nomor satu di Jombang yang turut meramaikan pawai ini. “Luar biasa, baru kali ini karnaval di Jombang Bupati nya ikut,”tukas Yudistira warga asal Desa Kepanjen yang saat itu sedang menyaksikan. 
( Diatas mobil hias Bupati Nyono lambaikan tangan kepada warga yang menyaksikan pawai budaya )
Dengan memakai Busana ala Bupati Jombang pertama yakni Kanjeng Sepuh Soero Adiningrat, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko berada di barisan paling depan dengan menaiki Mobil Trailer bak terbuka yang dihias seolah olah bangunan jaman belanda .

Tampak mendampingi diantaranya Wakil Bupati Jombang dan jajaran Forkopimda yang juga mengenakan busana jaman perang kemerdekaan. Sedangkan dibelakangnya adalah barisan pakaian adat tempo dulu.

Bupati Nyono tampak menikmati sekali pawai ini, hal itu terlihat dengan ramah dan penuh senyum ia melambaikan tangan menyapa warga Jombang yang saat itu telah berderet di sepanjang jalan yang dilalui. Warga pun menyambutnya dengan hanyat dengan lambaian tangan seraya memanggil nama “Pak Nyono” Tak jarang warga ini mengajak Bupati Nyono poto bareng (selfi) meski Bupati Nyono berada di atas mobil. 

 
Seperti diketahui, Pawai Budaya Jombang sebagai puncak peringatan HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke 72 kembali digelar. Puluhan tampilan mobil hias, kreasi ditampilkan para peserta. Mulai dari SKPD Pemkab, Kodim, Polres, Swasta, Perbankan, Komunitas. Budaya lokal maupun nasional pun juga banyak ditampilkan semisal jaranan, bantengan, reog, barongsai hingga komunitas batak yang ada di Jombang.

BACA JUGA, MERIAH PAWAI BUDAYA DI JOMBANG http://www.suarajombang.net/2017/09/puluhan-mobil-hias-ramaikan-pawai.html

Pawai budaya Jombang ini diberangkatkan oleh Bupati Jombang mulai dari Alon Alon Jombang Hingga Finish di Jalan Gus Dur tepatnya depan Stadion Merdeka. Tampak ribuan warga Jombang memadati setiap jalan yang menjadi rute perjalanan. Terik panas yang menyengat siang itu tak menghalangi mereka untuk menikmati event tahunan yang telah ditunggu tunggu tersebut.

“Karnaval di Jombang tiap tahun mengalami perkembangan. Beberapa tahun ini sudah dikemas menjadi pawai budaya. Semoga terus dikembangkan agar bisa menjadi daya Tarik wisata baru di Jombang,”Ungkap Andi pria asal Diwek yang tiap tahun tak ketinggalan menyaksikan Pawai Budaya. (Jodi)