Puluhan Mobil Hias Ramaikan Pawai Budaya Jombang 2017 - suarajombang.net

Terbaru

Sabtu, 23 September 2017

Puluhan Mobil Hias Ramaikan Pawai Budaya Jombang 2017

Add caption
SUARAJOMBANG.NET- Pawai budaya dengan tema "Kerja Bersama Demi Jombang Sejahtera Untuk Semua" sebagai puncak peringatan HUT kemerdekaan RI ke -72 Tahun 2017 di Kabupaten Jombang pada Sabtu (23/9) berlangsung sangat meriah.

Puluhan tampilan, mobil hias serta aneka kreasi mulai Forkopimda, SKPD Pemkab Jombang, Kodim, Polres, BUMD, perbankan, sekolah, perguruan tinggi, umum, sangat menghibur ribuan Masyarakat Jombang yang sejak pagi memadati sepanjang rute perjalanan yakni Jl.KH.Wahid Hasyim hingga finish di area Stadion di Jl.Gus Dur.

Tak hanya itu, sejumlah kesenian daerah juga ditampilkan semisal seni jaranan, bantengan, reog hingga barongsai juga tampil sangat menghibur.

Pawai Budaya sendiri diberangkatkann oleh Bupati Jombang di Alon Alon Jombang. Saat memberangkatkan Pawai budaya ini Bupati Nyono Suharli Wihandoko tampak memakai busana Bupati Jombang pertama atau Kanjeng Sepuh.
( Busana Kanjeng Sepuh Soero Adiningrat, Bupati Nyono saat memberangkatkan Pawai Budaya Jombang )
Setelah melepas peserta pertama yakni atraksi drumband, Bupati bersama jajaran Forkopimda lantas menaiki mobil trailer bak terbuka yang telah dihias untuk ikut meramaikan pawai budaya ini.

Arak - arakan peserta pawai budaya tahun ini memang lebih pada tema lokalitas Jombangan akan tetapi sebagai ungkapan bangsa yang berbhineka tunggal ika ragam busana adat se- Indonesia juga ikut semarakkan acara. 

  
BACA JUGA , WOW, RAMAIKAN PAWAI BUDAYA BUPATI JOMBANG DAPAT SAMBUTAN HANGAT MASYARAKAT http://www.suarajombang.net/2017/09/ramaikan-pawai-budaya-bupati-jombang.html

Yang tak kalah menarik di pawai budaya tahun ini dan mengundang decak kagum masyarakat adalah adanya teatrikal drama kolosal yang diperankan oleh jajaran Forkopimda. Drama kolosal yang lain adalah sebuah cerita legenda cikal bakal Jombang.

Sementara itu Bupati Jombang Suharli Wihandoko mengatakan pawai budaya ini kedepan harus tetap digelar dan dikembangkan dengan nuansa yang lebih baik agar dapat menjadi destinasi wisata baru di Jombang.

"Kalau dikemas bagus, akan menjadi daya tarik wisata baru yang akan ditunggu masyarakat tiap tahunnya,"ungkapnya.

Sedangkan dari sisi ekonomi, lanjut Bupati Nyonk di event pawai budaya ini mampu meningkatkan pendapatan warga. "Terbukti, kita lihat tadi banyak pedagang makanan dan minuman yang dagangannya laris. Pendapatan mereka jelas meningkat hari ini," tandasnya. (Jodi)