Peduli PAUD Dan PNF, Bupati Jombang Sabet Best Practice Award PAUD Provinsi Jatim - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 27 September 2017

Peduli PAUD Dan PNF, Bupati Jombang Sabet Best Practice Award PAUD Provinsi Jatim


SUARAJOMBANG.NET- Kepedulian Bupati Jombang terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) di Kabupaten Jombang mendapat apresiasi dari Dinas Pendidikan dan Badan Akreditasi PAUD Provinsi Jawa Timur.

Hal ini diketahui saat Kabupaten Jombang menerima Penghargaan Best Practice pada Best Practice Award yang di serahkan oleh Kepala Dinas Provinsi Jatim dan Ketua BAP (Badan Akreditasi Provinsi) PAUD Jawa Timur. 

 
( Ir.Tjaturina Yuliastuti saat menerim Best Practice Award PAUD )
Best Practice PAUD Award diberikan kepada Kepala Daerah yang dinilai memiliki komitmen dan dukungan yang tinggi dalam pelaksanaan Akreditasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) 2017.

Dan untuk Kabupaten Jombang dinilai sebagai Pemohon Akreditasi PAUD dan PNF Kabupaten/Kota Terbanyak 2017, Ketuntasan Akreditasi Satuan dan Program Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) 2017, Ketuntasan Akreditasi Satuan dan Program Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) 2017. 

  
BACA JUGA, JOMBANG SANGAT PEDULI TERHADAP KESEHATAN LANSIA http://www.suarajombang.net/2017/09/ada-poli-khusus-lansia-bupati-berharap.html

Penghargaan, diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Ir. Hj. Tjaturina Yuliastuti Wihandoko, MM selaku Bunda Paud Kabupaten Jombang pada acara Seminar Nasional dan Talkshow di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, Rabu (27/9). Acara tersebut diikuti ratusan peserta baik Asesor, Pokja, Praktisi, Mahasiswa dan Umum.

Istri Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko ini hadir didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang dan Kabid PNFI sebagai narasumber talkshow.

Tema seminar yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari itu adalah "Dengan Semangat Literasi Kita Tingkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Akreditasi PAUD dan PNF Di Jawa Timur", bertempat di Auditorium Rektorat UIN Malang.

Pada acara talkshow tersebut mengupas Strategi Meningkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Akreditasi Paud dan PNF. Jalannya tersebut akan disiarkan ulang oleh TVRI diacara Dialog Khusus pada Selasa 3 Oktober 2017 jam 18.00 WIB. (Joe)