Innalilahi Wainnailaihi Rojiun, Kelelahan Dan Faktor Usia Satu Jamaah Haji Jombang Wafat Di Makkah - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 06 September 2017

Innalilahi Wainnailaihi Rojiun, Kelelahan Dan Faktor Usia Satu Jamaah Haji Jombang Wafat Di Makkah


ARAB SAUDI, SUARAJOMBANG.NET- Kabar duka tersiar dari jamaah haji asal Kabupaten Jombang di Makkah. Satu Jamaah haji bernama Usman (84) asal Desa Mlaras, Kecamatan Sumobito, Jawa Timur dikabarkan meninggal dunia. Almarhum diduga kelelahan usai mengikuti sejumlah rukun dan wajib haji. 
 (Bupati Nyono Suharli (Kopiah Putih) bersama para jamaah haji Jombang saat berdoa bersama di samping jenazah almarhum H.Usman )

“Almarhum meninggal dunia di kamarnya, kemungkinan karena faktor usia,” kata Asisten 1 Pemkab Jombang, Purwanto, di Makkah melalui pesan Whatsaap yang diterima redaksi suarajombang.net, Rabu (6/9/2017).

Ia menambahkan, almarhum diketahui tinggal sekamar bersama kedua putranya dan isterinya. “Semoga Almarhum husnul khotimah dan keluarganya diberikan ketabahan,” pungkasnya.

Sementara, setelah mendengar kabar duka tersebut, Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko yang juga tengah berada di Makkah untuk melakukan ibadah haji langsung menuju ke pemondokan dimana jenazah almarhum disemayamkan.

 
( Turut berbela sungkawa, Bupati Nyono saat melihat jenazah almarhum H.Usman )
“Saya turut berduka cita atas meninggalnya saudara Usman. Tapi Alhamdulillah, beliau wafat setelah menjalanakan seluruh rangkaian ibadah suci, semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah,” kata Bupati Nyono kepada suarajombang.net, Rabu (6/9/2017).


BACA JUGA, BUPATI JOMBANG SILATURAHMI DENGAN PARA JAMAAH HAJI JOMBANG DI MAKKAH  http://www.suarajombang.net/2017/09/begini-suasana-saat-bupati-nyono.html

Menurut Bupati Nyono, pihaknya sudah mengecek seluruh prosesi penyucian jenazah Usman. Bupati Jombang yang juga ketua DPD Golkar Jawa Timur ini memastikan, jenazah Usman sudah dirawat dengan baik.

“Saya sudah menerima laporan dari rekan-rekan petugas haji. Semuanya sudah dijalankan sesuai dengan mekanisme yang ada. Semoga pihak keluarga diberikan ketabahan,” imbuhnya. (Pur/Makkah)