Hadiri Banjardowo Banjir dawet, Bupati Nyono,”Dawet Banjardowo Enak” - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 21 September 2017

Hadiri Banjardowo Banjir dawet, Bupati Nyono,”Dawet Banjardowo Enak”


SUARAJOMBANG.NET- Ada hal unik yang dilakukan warga Desa Banjardowo Kecamatan Jombang saat memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H. Selain menggelar acara sedekah desa, Mereka memperingatinya dengan berebut minuman dawet, Kamis (21/9/2017). 
(Berkah Tahun Baru Islam, Ratusan Warga Desa Banjardowo Berebut minuman Dawet )
Acara dengan judul “Banjardowo Banjir Dawet” tersebut digelar tepat di depan Balai Desa Banjardowo. Sebelum dawet ini dibagikan kepada ratusan warga yang hadir, kegiatan ini diawali dengan pembacaan tahlil dan istighatsah bersama yang dipimpin oleh salah satu tokoh masyarakat setempat. Ratusan masyarakat tampak antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan ini hingga rampung. 

  
BACA JUGA, BEGINI CARA PEMKAB JOMBANG PERINGATI TAHUN BARU ISLAM  http://www.suarajombang.net/2017/09/sambut-tahun-baru-islam-pemkab-jombang.html

Kepala Desa Banjardowo, Irwanto, kepada segenap warganya yang hadir berterimakasih telah menyukseskan kegiatan ini. Semua rangkaian kegiatan yang sudah dimulai dari beberapa waktu sebelumnya, menurutnya tidak lepas dari peran dan kerjasama pemerintah desa dan rakyatnya.

“Terimakasih tamu yang sudah hadir di tempat ini, semoga amal baik kita diterima oleh Allah SWT,” katanya. Sedangkan untuk dawet, Menurut Irwanto pihaknya menyiapkan sekitar 5 ribu porsi dawet unuk dibagikan kepada warga yang hadir saat itu. 

 
( Dawet Banjardowo enak, Bupati bersama warga minum dawet bersama sama )
Sementara itu, Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko yang hadir di agenda tahunan memberikan apresiasi positif. Ia mendukung produksi dawet masyarakat Banjardowo bisa ditampilkan di sejumlah momen.

“Kalau menurut saya jangan hanya setiap tahun. Tapi setiap momen-momen tertentu seperti di pameran daerah, regional maupun nasional dawet Banjardowo ini bisa dipromosikan,” ujar orang nomor satu di Kota Santri ini.

Bahkan Bupati Nyono bersedia mempromosikan kepada khalayak terkait produksi dawet di Banjardowo ini. “Sekaligus bisa kita promokan nanti pada saat momen-momen tertentu bahwa di Banjardowo ada produksi dawet yang sangat enak sekali,” lanjutnya. (Jod)