Bupati Nyono, Sedekah Desa Dapat Menjauhkan Kita Dari Balak dan Musibah - suarajombang.net

Terbaru

Jumat, 29 September 2017

Bupati Nyono, Sedekah Desa Dapat Menjauhkan Kita Dari Balak dan Musibah


SUARAJOMBANG.NET- Sebagai wujud syukur atas nikmat ALLAH SWT, warga Desa manunggal Kecamatan Ngusikan menggelar sedekah desa, Jumat (29/9). Sedekah desa yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahun di Bulan Muharram atau Bulan Suro ini dipusatkan di balai desa setempat.

Usai sholat Jumat, satu persatu warga berdatangan menuju ke balai desa tempat berlangsungnya acara. Mayoritas adalah bapak bapak dengan membawa makanan yang di masukkan di dalam ember dan di tutup kain, Orang jawa mengatakan ambeng atau berkat. 

  
BACA JUGA, WOR RIBUAN SYEHKERMANIA SHOLAWATAN BARENG http://www.suarajombang.net/2017/09/bupati-nyono-bagi-saya-khmabdul-aziz.html

Sampai di balai desa mereka duduk bersila sembari menunggu acara dimulai. Tampak Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko hadir diacara ini, beliau di dampingi sejumlah Pejabat Pemkab Jombang, Kepala Desa Manunggal Umar Said dan para perangkat desa.

“Acara ini adalah agenda rutin yang sudah digelar sejak dulu setiap bulan suro atu muharram. Ini adalah bentuk rasa syukur kami atas nikmat dari Allah selama setahun kemarin,”Ujar Umar Said Kepala desa manungal.

Ia berharap, dengan digelarnya acara sedekah desa maka desa yang ia pimpin semakin maju dan membawa keberkahan bagi warganya. 

 
(Bupati Nyono Berbaur bersama warga manunggal saat menikmati acara sedekah desa )
Sementara Bupati Nyono Suharli yang saat acara berbaur dengan warga setempat manyatakan bahwa sedekah desa perlu dilestarikan. Hal ini menurutnya agar masyarakat dijauhkan dari balak, musibah maupun bencana.

“Islam mengajarkan, dengan bershodaqoh maka kita akan dijauhkan dari balam, bencana , musibah maupun malapetaka. Maka sedekah desa perlu dilestarikan,”Ujar Bupati.

Oleh karena itu lanjut orang nomor satu di Jombang ini dirinya berharap dengan sedekah desa ini desa manunggal semakin sejahtera, warganya semakin diluaskan rejekinya. “Semoga warga Desa Manunggal semakin diluaskan rekejinya. Desa Manunggal semakain gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kartoraharjo,”Pungkas Bupati Nyono.

Usai di doakan oleh tokoh agama setempat, acara sedekah desa siang itu di akhiri dengan makan bersama sama.(Jodi)