Begini Suasana Saat Bupati Nyono Suharli Bersilaturahmi Dengan Para Jamaah Haji Jombang Di Mekkah - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 06 September 2017

Begini Suasana Saat Bupati Nyono Suharli Bersilaturahmi Dengan Para Jamaah Haji Jombang Di Mekkah


ARAB SAUDI, SUARAJOMBANG.NET- Ditengah menjalankan rukun dan wajib haji Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko didampingi Istrinya Tjaturina Yuliastuti yang juga sedang menunaikan ibadah haji, menyempatkan diri mengunjungi jamaah haji Jombang yang berada pada kloter SUB 75 di maktab 24, kloter SUB 76 di maktab 21 dan kloter SUB 77 di maktab 58, Selasa (5/9/2017). 

Silaturahmi ini dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi jamaah haji asal Kabupaten Jombang. Kepada para jamaah, bupati berpesan agar menjaga kesehatan dan kekuatan fisik jamaah, agar kegiatan ibadahnya bisa berjalan lancar.

“Saya juga menghimbau para jamaah untuk menjaga kebersamaan dan tolong menolong antar sesama jamaah, biar tidak ada yg mengalami kesulitan ataupun tersesat. Karena kita berada di negeri orang dan bergabung dengan umat muslim sedunia yang bahasanya juga beraneka warna,” kata Bupati Nyono melalui pesan Whatsaap yang diterima redaksi suarajombang.net.
 
( Bupati Nyono bersama para petugas Haji Jombang )
Sedangkan, kepada para petugas haji Bupati berpesan agar terus memberikan pelayanan yang baik kepada para jamaah. Utamanya kepada mereka yang sudah berusia lanjut. “Saya juga mendoakan para jamaah semoga semuanya diberikan kesuksesan ibadah dan diridhoi Allah menjadi haji yang mabrur,” imbuhnya. 


BACA JUGA, SATU JAMAAH HAJI JOMBANG WAFAT ,BUPATI SAMPAIKAN BELASUNGKAWA   http://www.suarajombang.net/2017/09/innalilai-wainnailaihi-rojiun-kelelahan.html

Usai pertemuan dengan para jamaah di Kloter SUB 75 di daerah Mahbass jin maktab 24 Nomor 107 Hotel Allah Aseel, bupati sempat berdialog dengan para jamaah yang ingin bertanya, serta ingin berfoto bersama. 

 
( Tawaduk kepada orang tua, Bupati Nyono membantu mendorong jamaah haji yang memaki kursi roda)
Bahkan, Orang nomor satu di Jombang ini tak segan membantu salah seorang jamaah berusia lanjut dengan berkursi roda yang dalam kesulitan saat hendak akan keluar ruangan. Secara spontan, Nyono pun meminta doa agar diberikan keselamatan dan sungkem sebagai tanda hormat dan tawaduknya kepada orang tua.

Dan sebelum kembali ke pemondokan, pada kesempatan tersebut Bupati Nyono juga sempat membagikan oleh-oleh kurma kepada para jamaah melalui ketua rombongan maupun ketua regu. (Joe/Mekkah)