Begini Ceritanya Saat Bupati Nyono Tantang Santri Hafalkan Pancasila - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 21 September 2017

Begini Ceritanya Saat Bupati Nyono Tantang Santri Hafalkan Pancasila


SUARAJOMBANG.NET- Ditengah memberi sambutan, Bupati Nyono menantang para santri untuk menghafal sila sila Pancasila. “Coba siapa yang berani menghafal Pancasila, maju kedepan nanti saya beri hadiah khusus,”tantang Bupati kepada para santri. 
(Hafal Pancasila,Lima santri saat ditantang Bupati Nyono untuk menghafakan pancasila )
Tak berselang lama, dua santri laki laki dan tiga santri perempuan maju kedepan menerima tantangan orang nomor satu di Jombang ini. “Ayo coba ucapkan Pancasila satu persatu,”kata Bupati kepada kelima santri tersebut.

Satu persatu santri tersebut kemudian mengucapkan lima sila Pancasila yang sebelumnya mereka menyebutkan nama dan alamat asal mereka.
 

BACA JUGA, DAWET BANJARDOWO ENAK KATA BUPATI NYONO http://www.suarajombang.net/2017/09/hadiri-banjardowo-banjir-dawet-bupati.html
 

Setelah para santri ini dengan lancar mengucapkan sila sila Pancasila, Bupati dan seluruh tamu undangan langsung menyambutnya dengan tepuk tangan.

Bupati Nyono Suharli mengaku senang karena anak anak pondok pesantren hafal Pancasila yang menjadi dasar Negara Indonesia.

“Nah, ini saya senang, selain di pondok pesantren di ajarkan ilmu agama, juga mengajarkan kebangsaan, cinta tanah air. Karena Pancasila adalah Ideologi negara kita. Ini menandakan anak anakku cinta tanah air,”Ujar Bupati Nyono Bangga. 
( Bupati Nyono duduk bersama warga sambil mengikuti pengajian )

Hal itu dilakukan Bupati Nyono saat menghadiri acara semaan Al Quran dan Dzikrul Qofilin yang digelar rutin tiap Malam Jumat Kliwon di Pondok Pesantren Roudhotu Tahfidzil Quran II yang berada di Dusun Ngemplak, Desa Pagerwojo Kecamatan Perak, Kamis (21/9) Malam.

Selain semaan Al Quran dan Dzikir di Pondok pimpinan KH.Nur Roichan Al Khafidz ini, juga di isi dengan ceramah agama yang di sampaikan oleh KH.Samsul Abadi dari Diwek. (Jod)