Bebaskan Biaya Perawatan, Bupati Nyono Suharli Jenguk Yuliana Korban Kecelakaan - suarajombang.net

Terbaru

Senin, 18 September 2017

Bebaskan Biaya Perawatan, Bupati Nyono Suharli Jenguk Yuliana Korban Kecelakaan


SUARAJOMBANG.NET- Masih ingat dengan Yuliana warga Desa Pulolor, Kecamatan Jombang yang mengalami kecelakaan usai mengantarkan suaminya bekerja?

Musibah yang dialami Yuliana ,terjadi pada (11/9) yang lalu saat berangkat menuju tempat kerjanya usai ia mengantarkan suaminya ke tempat kerja. Akibat kecelakaan itu Ia mengalami luka dibagian kepala yang menyebabkan gegar otak. 

( Bupati Peduli, Bupati Nyono saat enjenguk Yuliana warga tak mampu yang mengalami kecelakaan )
Nah pada Selasa, (19/9) Yuliana yang masih menjalani perawatan dijenguk Bupati Jombang Nyono Suharli Wiahndoko. “Alhamdulillah kalau sebelumnya saya hanya melihat kondisi korban dari Hp saat masih berada di Makkah, sekarang saya bisa menjenguknya langsung,”Ujar Bupati Nyono Suharli Wihandoko saat menjenguknya di Ruang Khusu ICU Central RSUD Jombang.

Saat menjenguk Yuliana yang masih tampak memakai alat bantu pernafasan di ruangan khusus tersebut, Bupati Nyono Suharli didampingi sejumlah Wakil Direktur RSUD dan Dokter yang merawat.

Saat itu Bupati Nyono juga menyempatkan untuk berdialog dengan dokter dan perawat yang merawat tentang perkembangan pasien. Ia juga mendoakan agar pasien segera sembuh. “Semoga pasien segera mendapat kesembuhan, mari kita doakan terus,”ujar Bupati Nyono.

Selain itu, Bupati Nyono juga menandaskan kepada keluarga pasien agar tak perlu kwatir karena seluruh biaya perawatan akan ditanggung pemerintah daerah. “Semua biaya perawatan nanti akan ditanggung pemerintah daerah melalui Kartu Jombang Sehat, yang penting didoakan saja semoga cepat sembuh,”tutur Bupati dihadapan orang tua pasien yang tampak menunggui.

Seperti diketahui, Yuliana mengalami kecelakaan pada (Senin/11/9/17) yang lalu. Saat itu Korban Yuliana langsung di bawa ke RSUD Jombang. Dan Luka parah dibagian kepalanya segera dapat operasi. Namun, karena tak memiliki biaya, keluarga Yuliana pun sempat dibuat panik.

Pada saat itu Bupati Nyono masih menjalankan Ibadah haji Di Tanah Suci. Namun saat mendengar kabar tersebut, spontan Bupati Nyono lantas mengambil kebijakan strategis. ia menghubungi Direktur RSUD Jombang, Pudji Umbaran agar segera mengambil tindakan medis demi menyelamatkan nyawa Yuliana.

Tak hanya itu, Bupati Nyono juga meminta pihak RSUD Jombang untuk mengratiskan biaya perawatan Yuliana melalui KJS (Kartu Jombang Sehat). Seperti kita tahu KJS merupakan kebijakan lokal yang ditelurkan Bupati Jombang guna memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang kurang mampu. Sehingga, pasien bisa dengan cepat ditangani dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak. (Jod)