PDIP - Golkar Resmi Koalisi Untuk Pilkada Jombang 2018, Ini Alasannya - suarajombang.net

Terbaru

Jumat, 04 Agustus 2017

PDIP - Golkar Resmi Koalisi Untuk Pilkada Jombang 2018, Ini Alasannya




SUARAJOMBANG.NET- Menjelang Pilbup 2018 Peta politik di Jombang semakin jelas. Hal itu menyusul adanya penandatanganan pakta kerjasama politik atau MoU antara PDIP dengan Partai Golkar, Jumat (4/8/2017). Mereka sepakat bekerjasama untuk memenangkan pemilihan bupati.

Dalam kesempatan itu, masing-masing perwakilan parpol meneken tanda tangan di atas MoU yang telah disiapkan. Dari Golkar diwakili Ketua DPD Jombang Ir.Tjaturina Yuliastuti, sedangkan PDIP diwakili H.Marsaid yang notabene Ketua DPC.
 
( Ketua Golkar Jatim dan Sekretaris DPW PDIP menunjukkan nota kesepakatan usai diteken )
Penandatanganan kesepakatan tersebut disaksikan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Nyono Suharli Wihandoko dan Sekretaris DPW PDIP Sri Untari.
 

"Kami sepakat membangun Jombang. Makanya hari ini Golkar dan PDIP menandatangani kesepakatan kerjasama untuk menghadapi pilbup 2018," ujar Tjaturina saat memberikan sambutan.

BACA JUGA, JOMBANG RAIH PENGHARGAAN ADIPURA
KENCANA http://www.suarajombang.net/2017/08/kabupaten-jombang-raih-penghargaan.html


Ketua DPC PDIP Jombang Marsaid menambahkan, MoU tersebut bukan muncul secara tiba-tiba, namun melalui dinamika yang cukup panjang. Yakni, selama Bupati Nyono memimpin Jombang selama empat tahun berjalan ini. 

Program-program pemerintah Nyono senafas dengan PDIP yakni banyak menjalankan program yang pro rakyat.

"Semisal, kebijakan pemberian MSD (mobil siaga desa) ke pemerintahan desa dan pemberian kendaraan (sepeda motor) untuk tiga pilar. Kami dari PDIP mendukung program tersebut. Puncak dari dinamika itu, kami melakukan MoU," kata Marsaid. (Jd*)