Meriah, Turnamen Voley Bal Klinting Di Desa Kedawong Diwek - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 24 Agustus 2017

Meriah, Turnamen Voley Bal Klinting Di Desa Kedawong Diwek


SUARAJOMBANG – Memperingati HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke 72, sejumlah pemuda dari 14 dusun di Desa Kedawong, Kecamatan Diwek beradu ketangkasan bermain volley.

Berbeda dengan turnamen bola voley pada umumnya, tiap tim hanya memainkan empat pamain dilapangan, bola yang dipakai pada turnamen ini adalah bola (bal) klinting yang ringan. Lapangan yang dipakai pun bukan lapangan bola voli sesungguhnya, melainkan menggunakan jalan desa.


BACA JUGA, GOWES NUSANTARA DI JOMBANG SUKSES http://www.suarajombang.net/2017/08/gowes-pesona-nusantara-di-jombang.html

Namun itu semua tak menyurutkan semangat mereka menjadi juara. Bahkan, dalam aturan panitia para pemain tidak boleh menyewa pemain professional, sehingga pertandingan berjalan cukup meriah. ”Kami sengaja tidak memperbolehkan menyewa pemain luar,” ujar Mohamad Maftuh Annajah, Sekdes Kedawong, Senin (21/8).


Selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia, lanjut Sekdes, turnamen bola voli itu untuk mencari bibit pemain bola voli andalan tingkat lokal. Sehingga para pemain diwajibkan warga asli dari dusun yang mengikuti. ”Karena desa kami dulu banyak pemain bola voli yang sudah mengikuti kejuaraan besar,” imbuhnya.

BACA JUGA, WOW PULUHAN PEDAGANG PECEL SUMBERMULYO DAPAT ROMBONG GRATIS   http://www.suarajombang.net/2017/08/asyik-para-pedagang-pecel-keliling-di.html

Dengan begitu, para pemain yang terjaring melalui turnamen ini ke depan diharapkan bisa menggantikan para pemain senior yang sudah profesional. Sehingga tetap bisa memunculkan bibit pemain berbakat.


Selain itu, ia berharap ke depan kejuaraan voli ini tidak hanya sekedar antar dusun. Melainkan antar desa se-Kecamatan Diwek. Sehingga turnamen bisa digunakan untuk seleksi para pemain. ”Rencananya tahun depan akan ada turnamen tingkat desa,” pungkasnya.


Keluar sebagai juara di turnamen yang digelar untuk memperingati HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke 72 ini adalah Juara 1 Tim Arbot dusun Bote danJuara 2 Tim Sapu Jagat dari Kedawong. Sedangkan juara 3 Tim Putra sekawan dari RT 4 dan Juara 4 Tim Restu Ilahi dari RT 7. (Aan/Nitizen)