Jalan Sehat HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia Ke 72 Di Desa kepatihan Dibanjiri Ribuan Warga - suarajombang.net

Terbaru

Minggu, 27 Agustus 2017

Jalan Sehat HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia Ke 72 Di Desa kepatihan Dibanjiri Ribuan Warga


SUARAJOMBANG.NET- Meriah, itulah ungkapan kata yang terucap apabila menyaksikan kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke 72 di Desa Kepatihan Kecamatan Jombang, kabupaten Jombang, Minggu (27/8) pagi.

Tak seperti jalan sehat pada umumnya, para peserta pagi itu hadir dengan memakai kostum yang kreatif. Mulai pakaian adat, sepeda hias hingga pakaian yang terbuat dari daur ulang sampah. 

( Watga berdandan adat untuk memeriahkan Jalan sehat ini )
“Itu sebagai refleksi bahwa warga kami memang dari beragam etnis namun dapat hidup rukun, ada Tionghwa, Arab, warga kami pun juga sangat kreatif,”tutur Erwin Pribadi, Kades Kepatihan.

Jalan sehat di mulai dari Halaman kantor desa, kemudian menyusuri jalan desa setempat. Warga semakin bersemangat mengikuti jalan sehat ini karena panitia menyediakan ratusan hadiah hiburan. Tepat pukul 06.30 WIB, Jalan sehat diberangkatkan oleh Kepala Desa kepatihan, H.Irwan Prakoso Anggota DPRD Jombang serta Kasat Binmas Polres Jombang.
 
( Kreatifitas warga Desa Kepatihan saat mengikuti kegiatan jalan sehat kemarin )
Sebelum Jalan sehat diberangkatkan oleh Kepala Desa Kepatihan, para peserta terlebih dahulu melakukan senam bersama yang dipimpin seorang instruktur.

Tak hanya jalan sehat, kegiatan yang di support oleh salah satu TV Lokal Jawa Timur tersebut juga menampilkan lomba yang membuat gelak tawa ribuan warga. Semisal lomba masak ibu ibu, lomba berhias diri dengan mata tertutup, lomba Tarik tambang hingga lomba ngedot ala bayi.
 

BACA JUGA , WOW PEDAGANG PECEL SUMBER DAPAT ROMBONG GRATIS  http://www.suarajombang.net/2017/08/asyik-para-pedagang-pecel-keliling-di.html
 

Erwin, Kades Kepatihan menyampaikan terima kasih kepada seluruh warganya yang telah semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut. “Terima kasih kepada seluruh warga yang telah semangat mengikuti kegiatan ini, ini adalah bentuk syukur kita dalam mengisi kemerdekaan yang telah di raih oleh para pahlawan kita,”umgkap pria yang hobby ngetril tersebut. (Joe)