Gowes Pesona Nusantara Di Jombang Diikuti Ribuan Peserta - suarajombang.net

Terbaru

Minggu, 20 Agustus 2017

Gowes Pesona Nusantara Di Jombang Diikuti Ribuan Peserta

SUARAJOMBANG.NET- Perhelatan Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 di Kabupaten Jombang, Minggu (20/8/2017) Pagi berlangsung meriah. Sekitar 3000 an pesepeda yang ikut meramaikan GPN tersebut dilepas oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko bersama Teguh Raharjo, Asisten Deputi Pengelolaan Dan Pembinaan Sentra Dan Sekolah Khusus Olahraga Kementrian Pemuda Olahraga RI. 
 
( Semangat, Bupati Jombang bersama perwakilan Kemenpora saat ikut ambil bagian dalam Gowes Nusantara )
Start dan Finish dilakukan di Alon Alon Jombang. Para peserta ini selanjutnya menyusuri rute sejauh 20 KM yang disiapkan panitia. Selain melintasi jalur perkotaan dan pedesaan, para peserta juga melakukan transit sebentar di Area Wisata Religi Makam Gus Dur sekaligus di lakukan penanaman pohon di area tersebut.

 

BACA JUGA , BUPATI TABUR BUNGA DI MAKAM GUS DUR http://www.suarajombang.net/2017/08/bupati-jombang-tabur-bunga-di-pusara.html

Teguh Raharjo, Perwakilan dari Kemepora RI ini mengungkapkan secara nasional, pegowes yang turut ambil bagian pada event ini dari Sabang Sampai Merauke mencapai 75 Juta pegowes dan olahragawan.

Disamping mendukung program Presiden RI Joko Widodo “Ayo Olahraga” Pemerintah ingin menggerakkan masyarakat untuk meningkatkana kebugaran dengan melakukan olah raga. “Karena dengan tubuh yang bugar produktifitas kerjanya juga akan meningkat,”Imbuh Pria berkumis tipis ini.
 

BACA JUGA, ADA DRAMA KOLOSAN USAI UPACARA DETIK DETIK PROKLAMASI  http://www.suarajombang.net/2017/08/di-jombang-upacara-detik-detik.html
 

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko yang juga turut ambil bagian pada GPN ini menyatakan bangga dengan warga Jombang yang suka olah raga. Menurutnya, hal itulah yang mendukung Jombang sebagai Kabupaten Sehat dan Kabupaten Layak Anak.

“Dengan Gowes Nusantara ini, masyarakat akan lebih gemar berolahraga utamanya bersepeda,”Ujar Bupati yang juga gemar bersepeda ini. (Jd)