Bupati Jombang Tabur Bunga Di Pusara Para Pahlawan Nasional - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 17 Agustus 2017

Bupati Jombang Tabur Bunga Di Pusara Para Pahlawan Nasional

SUARAJOMBANG.NET- Momentum peringatan HUT Bangsa Indonesia Ke 72, Bupati bersama Jajaran Forkopimda Jombang melakukan Ziarah ke sejumlah Makam Pahlawan Nasional, Kamis (17/8/2017). Masing-masing adalah makam KH Hasyim Asyari, KH Wahid Hasyim, serta KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Makam Ponpes Tebuireng.
(Bupati Nyono Suharli saat menaburkan bunga di pusara Presiden Ke 4 KH.Abdurahman Wahid (Gus Dur)
Usai berdoa dan menabuir bunga, Bupati bersama rombongan kemudian melakukan tabur bunga di makam KH Wahab Chasbullah di PPBU (Pondok Pesantren Bahrul Ulum) Tambakberas, yang juga pahlawan nasional.

Tak hanya itu, Bupati dan rombongan para pimpinan daerah ini juga melakukan ziarah ke Makam Bupati Jombang pertama yakni Kanjeng Sepuh Soero Adiningrat yang berada di TMP Kusuma Bangsa.

Acara ziarah makam tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke-72 di Jombang. Usai tabur bunga di makam pahlawan, bupati bersama rombongan akan mengikuti upacara di Alun-alun Jombang.

"Sudah menjadi kewajiban kita untuk menghormati para pahlawan nasional yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini, khususnya pahlawan yang berasal dari Jombang. Makanya seiring peringatan HUT RI ini kita juga berziarah ke makam pahlawan nasional yang ada di Jombang," ungkap Bupati Nyono yang didampingi Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Jombang.(Jd)