Selamat, Kabupaten Jombang Meraih Adipura Kencana - suarajombang.net

Terbaru

Senin, 31 Juli 2017

Selamat, Kabupaten Jombang Meraih Adipura Kencana


SUARAJOMBANG.NET- Kabupaten Jombang akhirnya berhasil menyabet Adipura Kencana. Kepastian terkait penghargaan Adipura Kencana ini datang langsung dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, melalui surat undangan kepada Bupati Jombang untuk hadir dalam penyerahan penghargaan yang rencananya diserahkan langsung Presiden Joko Widodo di Plaza Ir Soedjono Soerjo Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (2/8/2017).
 
( Meningkat, Tahun lalu Jombang meraih Adipura Kirana, Tahun ini Adipura Kencana )
Kabupaten Jombang mendapat anugerah Adipula Kencana untuk kategori Kota Sedang di Indonesia. Bersama Kabupaten Jombang daerah lain di kawasan pulau Jawa, yang mendapat piala yang sama yakni Kota Surabaya, Kota Tangerang, Kudus dan Kota Malang

Penghargaan tertinggi di bidang lingkungan ini seakan menjadi penebus kegagalan Kabupaten Jombang pada tahun sebelumnya. Seperti diketahui, tahun lalu (2016), Kabupaten Jombang hanya mampu meraih penghargaan Adipura Kirana.


BACA JUGA, RATUSAN WARGA DAN SANTRI JOMBANG DEMO http://www.suarajombang.net/2017/07/ratusan-warga-dan-santri-di-jombang.html

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, mengaku sangat bangga dengan penghargaan tertinggi bidang lingkungan hidup ini. Prestasi ini, lanjutnya, dapat diraih karena kerjasama dan kebersamaan semua komponen dan elemen masyarakat.

"Adipura ini adalah adipura yang fenomenal. Karena kriteria penilaiannya sangat ketat dan tinggi. Sehingga, ini merupakan pencapaian dari Kabupaten Jombang yang luar biasa. Namun berkat kerja sama dari seluruh pihak, terutama masyarakat penghargaan ini dapat kita raih," ungkapnya. (JODI)