Sambil Gowes, Bupati Jombang Sidak Sejumlah Pasar Tradisional - suarajombang.net

Terbaru

Minggu, 02 Juli 2017

Sambil Gowes, Bupati Jombang Sidak Sejumlah Pasar Tradisional

SUARAJOMBANG.NET- Usai libur Lebaran, Bupati Jombang Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko, Minggu (2/7/17) pagi, langsung melakukan aktifitas rutin yakni berolah raga dengan bersepeda pancal (Gowes) keliling Jombang.

Namun berbeda dengan biasanya, rute yang dipilih kali ini adalah pasar tradisional yang ada di wilayah Kabupaten Jombang. Selain untuk menyapa masyarakat, kegiatan ini sekaligus untuk memantau perkembangan harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat.

 
( Sambil berdialog dengan pedagang, Bupati Nyono mencicipi Jajanan Lepet yang khas setiap Perayaan 'Kupatan')
Salah satu pasar yang dikunjungi oleh Bupati Jombang dalam rangkaian acara Gowes bersama sejumlah komunitas itu adalah Pasar Pon Jombang. Tak pelak kunjungan mendadak tersebut mengagetkan sejumlah pedagang yang ada di pasar tersebut.

Di Pasar yang berada di Desa Kaliwungu, Kecamatan/Kabupaten Jombang ini, Bupati Nyono tidak menemukan adanya kenaikan harga bahan pokok yang mencolok.

“Alhamdulillah, harga-harga bahan pokok disini stabil. Baik jenis sayuran ataupun beras tidak ada lonjakan harga,” katanya usai berdialog dengan beberapa pedagang di Pasar Pon Jombang.



BACA JUGA, Bupati Sholat Ied Bersama Warga   http://www.suarajombang.net/2017/06/bersama-warga-bupati-nyono-sholat-ied.html
 

Berdasarkan pantauan, dalam beberapa hari terakhir, kondisi harga sejumlah komoditas bahan pokok dan rumah tangga di Jombang masih relatif stabil. Misalnya harga cabai merah, berada pada kisaran Rp. 28 Ribu perkilogram. Harga tersebut sama dengan harga saat sebelum memasuki Hari Raya Idul Fitri.

Bahan kebutuhan lain yang tak mengalami kenaikan diantaranya cabai rawit yang masih kisaran harga Rp. 32 ribu perkilogram, bawang putih Rp. 25 ribu perkilogram, serta bawang merah pada kisaran harga Rp. 28 ribu perkilogram.

BACA JUGA,
Keluarga Bupati Jombang Rutin Bagi Zakat Ke Warga http://www.suarajombang.net/2017/06/sudah-tradisi-jelang-idul-fitri.html


Bupati Jombang berharap, stabilitas harga bahan pokok tetap terjaga dan tidak mengalami lonjakan sehingga tidak memberatkan kehidupan masyarakat.

“Kita berharap, harga bahan pikok yang menjadi kebutuhan masyarakat tetap stabil. Semoga tidak ada lonjakan harga pasca lebaran ini,” ujar Pria yang menjabat Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur ini. (Joe)