Ribuan Pemuda Semangat Ikuti CAI Permata Ke 38 - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 04 Juli 2017

Ribuan Pemuda Semangat Ikuti CAI Permata Ke 38

SUARAJOMBANG.NET- Sebanyak 1200 Pemuda mengikuti kegiatan perkemahan Cinta Alam Indonesia (CAI) Permata tahun 2017. Agenda ke 38 ini merupakan agenda rutin tahunan Ponpes Gadingmangu Perak dan DPD LDII Kabupaten Jombang. Kegiatan yang dipusatkan di bumi perkemahan Kosambiwojo, Kecamatan Wonosalam ini berlangsung selama empat hari yakni mulai 4 -7 Juli 2017. 
( Potong tali, Ketua TP PKK Jombang membuka kegiatan Perkemahan CAI 2017 )
Pembukaan kegitan rutin tahunan ini di tandai dengan pemukulan Gong yg disaksikan oleh para undangan diantaranya Jajaran pejabat di Polda Jatim, Kapolres, Dandim 0814, Ketua DPRD Jombang, Prof DR Abdullah Syam, DPP LDII, pengurus DPW LDII, Ketua TP PKK Jombang Tjaturina Wihandoko, para istri Forkopimda, Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Jombang, Forum Kerukunan Umat Beragama dan tokoh masyarakat.

Sedangkan Ir. Hj. Tjaturina Wihandoko, MM Ketua TP PKK Kabupaten Jombang didaulat untuk menggunting pita pintu masuk perkemahan Permata CAI.

Kegiatan yang juga dihadiri ribuan pengunjung ini diawali dengan konvoi club Moge mulai dari Pendopo Pemkab Jombang menuju lokasi perkemahan. Tiba dilokasi, dilanjutkan dengan pembagian 460 paket sembako secara simbolis.

Selanjutnya Forkopimda, dan jajaran tamu undangan dengan mengendarai mobil jeep terbuka meninjau lokasi area perkemahan. Mereka mengelilingi area yang terdapat 120 tenda berdiri. Sebanyak 110 stand pameran IKM/UKM turut menyemarakkan agenda tersebut. 


Kegiatan perkemahan yang diikuti mayoritas para pemuda tersebut diisi dengan kegiatan ceramah, diskusi, sosialisasi bahaya narkoba.

Saat memberikan sambutan Didik Tondo Susilo, Ketua LDII menyampaikan ucapan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan tersebut.

"Terutama kepada Pemkab Jombang yang telah memperbaiki jalan sepanjang 1200 meter menuju lokasi bumi perkemahan kosambiwojo," ujarnya, (Selasa/4/7/17).


BACA JUGA , WOW BUPATI JOMBANG CALON PENERIMA NIRWASITA TANTRA AWARD   http://www.suarajombang.net/2017/07/bupati-jombang-masuk-nominator-penerima.html

( Kapolres Jombang bersama Ketua LDII Jombang saat memasuki lokasi perkemahan )
Sedangkan Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan positif yg melibatkan ribuan pemuda dengan memberikan materi seputar bahaya narkoba dan bahaya radikalisme.

Hal ini, Lanjut Agung sangat sejalan dengan situasi kondisi dinegeri ini, termasuk upaya yg dilakukan di Kabupaten Jombang yakni 2018 Jombang Bebas Narkoba.

"Saya bangga dengan semangat dan komitmen para peserta untuk mencintai tanah air dan bangsa ini dengan senantiasa turut menjaga keutuhan NKRI", pungkas Agung. (Jod)